Golkar Sudah Umumkan Bacalon Kepala Daerah, Bagaimana Kabupaten Malang?

Logo Partai Golkar (ist)

BACAMALANG.COM – Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Golkar telah mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020.

Hanya 8 daerah saja di Jawa Timur yang diumumkan. Kedelapan daerah tersebut diantaranya Tuban, Lamongan, Gresik, Mojokerto, Ngawi, Kediri, Sumenep dan Pasuruan.

Tidak ada nama bakal calon kepala daerah untuk Kabupaten Malang dalam pengumuman rekomendasi tersebut. Hal ini membuat bertanya-tanya. Kemanakah arah Golkar dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020?

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah atau DPD II Golkar Kabupaten Malang, Sudarman menerangkan bahwa belum diumumkannya bakal calon kepala daerah untuk Kabupaten Malang karena masih dalam pembahasan DPP.

“Kabupaten Malang masih belum karena dalam tahap pembahasan. DPP dalam memberikan rekomendasi itu pasti sudah melakukan kajian-kajian dan telaah,” kata Sudarman, Selasa (14/7/2020).

Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malang tersebut menambahkan, tahun ini ada 19 daerah di Jawa Timur yang melangsungkan Pilkada, termasuk Kabupaten Malang. Dia meyakini, rekomendasi bakal calon untuk daerah-daerah lain akan segera diumumkan.

“Pada saatnya nanti, Kabupaten Malang juga akan diberikan rekomendasi. Di Jawa Timur saja ada 19 daerah kan yang mau pilkada termasuk Kabupaten Malang,” terangnya.

Sebagai informasi, Golkar Kabupaten Malang telah memiliki bakal calon kepala daerah. Partai berlambang pohon beringin ini siap mengusung Siadi yang kini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Kini, Golkar Kabupaten Malang hanya tinggal menunggu restu dari DPP. (mid/yog)