Ruang Sharing Series.4 : Segmenting Your Business in The Market

ist

BACAMALANG.COM – Ruang Sharing series 4 kali ini akan membahas salah satu jenis usaha yang banyak dicari generasi muda. Pada era teknologi yang semakin berkembang ini ternyata dibarengi dengan banyaknya bisnis baru yang bermuculan salah satunya dalam bentuk cafe dan restoran.

Dalam series 4 ini ruang Sharing mengusung tema Segmenting Your Business in The Market bersama Owner dari Cafe Neko-Kepo, Ikbar Haskara dan akan dipandu oleh Iwan Kurniawan, yang juga sebagai Announcer UB radio.

Pemilihan tema ini berdasarkan berkembangnya cafe dan restoran di kota Malang. Di Kota Malang sendiri masyarakat bisa menemukan cafe hampir di setiap sudut kota, mulai dari cafe rumahan, hingga cafe dengan gedung bertingkat.

Tak heran jika cafe menjadi segmen bisnis yang menjanjikan saat ini, melihat situasi dan pasar yang kebanyakan anak muda menjadikan cafe sebagai rumah kedua sebagai tempat untuk menyelesaikan tugas atau hanya sekedar menghabiskan waktu.

Dengan kondisi seperti itu, sudah menjadi kewajiban bagi pemilik cafe atau restoran untuk mengetahui pasar mereka sehingga bisa menentukan strategi marketing serta ciri khas yang bisa mereka tonjolkan.

Cafe dan restoran sangat memerlukan adanya identitas dari sebuah usaha yang membuat nama mereka dikenal oleh para konsumen. Menentukan nama maka pemilik usaha harus mampu membangun karakteristik dari usahanya sehingga membuatnya mampu bersaing dengan usaha sejenis di wilayahnya.

Series ke 4 ini, Ruang Sharing Series.4, menghadirkan Ikbar Haskara yang akan membagikan wawasan seputar bisnis. Ikbar yang juga pemilik Cafe Neko-Kepo menjadikan kucing sebagai daya tarik bagi cafe yang ia kelola bahkan sudah masuk kedalam salah satu cafe terkenal di Kota Malang

Sementara itu Series 4 ini akan hadir pada Jumat, 17 Juli 2020 pukul 15.00 WIB live melalui Zoom dam tebuka untuk umum. Ruang Sharing adalah salah satu event yang diselenggarakan oleh UB Radio sebagai media belajar dan mini workshop yang dilakukan dengan satu moderator, serta satu pembicara yang ahli di bidangnya.

Tak hanya itu, bagi partisipan yang mengikuti acara hingga selesai akan mendapatkan e-sertifikat dan tersedia voucher belanja serta doorprize khusus bagi yang beruntung.

Jika anda tertarik dengan dunia Bisnis, segera bergabung di Ruang Sharing yang di selenggarakan oleh UB Radio dengan mendaftarkan diri di link pendaftaran bit.ly/RuangSharingIkbar. Info lebih lanjut dapat dilihat di akun instagram @radio_ub. (Lis/Red)