Sengketa Lahan di Temas, MS Alhaidary Segera Koordinasi dengan Propam Polda Jatim

Foto: Suasana persidangan. (bm)

BACAMALANG.COM – Menanggapi hasil sidang lanjutan sengketa lahan di Temas Kota Batu, MS. ALHAIDARY & Associates Law Firm selaku kuasa hukum pemilik tanah Liem Linawati, menegaskan segera berkoordinasi dengan Propam Polda Jatim jika memang ada keterlibatan oknum polisi.

“Kalau ada saksi yang menerangkan dugaan keterlibatan oknum Polisi, Kami akan koordinasi dengan Propam Polda Jatim,” tutur MS Alhaidary.

Sekilas informasi, sengketa lahan di Jl Dewi Sartika, Kelurahan Temas, Kecamatan/Kota Batu ini semakin rumit. Hal itu terungkap dalam lanjutan sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang, Senin (13/07/2020)

Dalam persidangan, saksi dicerca pertanyaan oleh majelis hakim. Salah satu saksi dari Badan Keuangan Daerah (BKD), Ali Fatchur menuturkan jika kedua terdakwa pernah mengajukan untuk diterbitkan SPPT baru.

Saksi lain, Mulyadi Ridhwan selaku pemilik tanah yang bersebelahan dengan tanah yang menjadi objek perkara menjelaskan, jika dirinya merasa tidak pernah tanda tangan pada surat keterangan pemasangan patok (tanda batas).

Sementara saksi ke-3 menyatakan, jika suaminya dimintai tolong untuk menguruskan surat surat tanah. Namun karena tidak bisa, maka meminta tolong ke oknum polisi.

“Salah satu saksi, Mulyanto Ridwan mengaku tidak pernah diminta desa untuk tanda tangan. Tanda tangan di surat keterangan tentang pemasangan patok (batas tanah). Kalau ada tanda tangan, bukan dirinya. Jadi dipalsukan,” terang jaksa penuntut umum (JPU) Maharani Sri usai persidangan. (Had/Red)