Kenang Jasa Pahlawan Kemanusiaan, KSR PMI Turen Gelar Doa Bersama di Monumen Peniwen

Foto: KSR PMI Turen doa bersama di Monumen Peniwen. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna mengenang jasa perjuangan pahlawan kemanusiaan PMI yang gugur ditembak Belanda, bertepatan dengan HUT KSR PMI Turen ke-37, dilakukan kegiatan Baksos dan Doa Bersama di Monumen Peniwen Kromengan Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah Kami ingin mensyukuri nikmat kemerdekaan dan jasa besar pahlawan kemanusiaan yang disemayamkan disini. Bersamaan HUT KSR PMI ke -37 Turen kami mengadakan doa bersama dan baksos di monumen Peniwen,” tandas Sekretaris PMI Turen, Sugeng Suprayitno, Senin (15/2/2021).

Seperti diketahui, tanggal 14 Februari 2021 adalah tepat hari lahirnya ke-37 KSR PMI Kecamatan Turen.

Untuk peringatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana mengingat masih masa Covid juga diupayakan memperingatinya dengan kegiatan yang bermanfaat.

Secara istimewa turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung sakral dan khidmat ini yaitu Ketua Pelaksana Antonius Rukha Reda, Ketua KSR PMI Turen Adila Ramadhan, Ketua PMI Kecamatan Turen Rudi Wirjato, dan Sekretaris PMI Turen Sugeng Supriyanto.

“Kita mengadakan baksos membersihkan monumen Peniwen Affair dimana monumen ini sebagai tepat memperingati pahlawan kemanusiaan Palang Merah yang gugur ditembak Belanda,” tutur Sugeng.

Kegiatan diikuti sebanyak 50 orang dengan melibatkan personil KSR dan PMI Kecamatan Turen.

Kegiatan yang dilakukan yakni membersihkan, menyapu monumen memotong rumput dan pengecatan makam para pahlawan. Kemanusiaan.

Peserta berangkat dari Turen pukul 08.00 WIB dan pukul 09.00 sudah sampai lokasi.

Acara diawali pembukaan dengan apel, dilanjutkan Kerja Bhakti, dan simbolis pemotongan tumpeng. Kegiatan berakhir pukul 13.00 WIB. (sug/had)