Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih Berantas Covid-19, Serahkan Bantuan APD ke RS dan Puskemas

Foto : Ir Sofyan Edi Jarwoko serahkan bantuan APD. (ist)

BACAMALANG.COM – Jajaran pimpinan DPD Partai Golkar dan FKPPI Kota Malang menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA), RS Lavallete serta Puskesmas Polowijen, Rabu (15/4/2020). Aksi yang dinamakan Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih Berantas Covid-19 di Bhumi Arema ini, dipimpin oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Ir Sofyan Edi Jarwoko.

Bantuan APD ini, menurutnya sangat penting untuk tenaga kesehatan (Nakes) mengingat mereka sangat rawan terdampak Covid-19 karena terus berhubungan langsung dengan pasien. Selain sangat diperlukan, peruntukan APD yang sekali pakai dan harus dimusnakan, juga menjadi pertimbangan untuk disalurkan. “Semoga yang kami sampaikan ini bermanfaat dan tenaga medis tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya,” tutur Sofyan Edi yang juga Wakil Walikota Malang ini.

Atas bantuan ini, perwakilan pihak RSSA dr Bagong, mengapresiasi Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih Berantas Covid-19 di Bhumi Arema. “Gerakan ini patut diapresiasi dan diikuti komunitas lain agar Bhumi Arema cepat terbebas dari Covid-19,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pihak RS Lavallete. Melalui dr Rika sebagai Staf Humas, menyambut baik bantuan dari jajaran DPD Partai Golkar Kota Malang. “Semoga DPD Partai Golkar tetap bersemangat dan terus berjibaku lawan Covid-19 dengan pola hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan dan ikuti protokol pemerintah,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, jajaran pimpinan PD Partai Golkar Kota Malang juga mendapatkan apresiasi kala berkunjung dan memberikan bantuan APD ke Puskesmas Polowijen. “Matur nuwun sanget, semoga pak Wawali dan jajarannya diberikan kesehatan dan lindungan dari Allah SWT, Amin,” tutur dr Liesna, Kepala Puskesmas Polowijen ini dengan penuh haru. (yog)