Lawan Covid-19, Dr. Sri Untari MAP, Bagikan APD untuk Kecamatan Lowokwaru

Foto : Dr. Sri Untari MAP (baju merah) bagikan APD untuk Kecamatan Lowokwaru. (ist)

BACAMALANG.COM – Dr. Sri Untari MAP, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, yang juga anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, terus bersama seluruh komponen masyarakat untuk melawan Covid-19.

Wanita yang juga Ketua Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) itu, saat melakukan monitoring penanganan Covid 19 di Kantor Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Selasa (14/4/2020) kemarin, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke tiga puskesmas di Kecamatan tersebut.

Menurut Sri Untari, yang dilakukan itu, hanya bagian kecil untuk ikut bersama-sama melawan Covid-19. Akan tetapi, setidaknya langkah itu menjadi pemicu semangat bagi petugas kesehatan sigab dalam menghadapi Covid-19.

“Kita harus mensuport, dengan berbagai cara agar petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menangani  Covid-19 ini, tetap bersemangat,” tutur Sri Untari.

 Ia lantas menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah agar tetap tinggal dirumah. Cara ini bagian dari support masyarakat dalam mendukung upaya melawan Covid-19.

“Petugas kesehatan telah berjuang, keras untuk memberi pelayanan, dan penanganan kepada pasien. Tugas masyarakat adalah membantu degan cara berdiam diri dirumah, dan berdoa, agar tidak terkena penularan Virus Covid-19,” imbuh Untari.

Secara pribadi, pihaknya menyampaikan penghormatan dan terima kasih kepada para dokter, perawat, dan relawan yang telah bekerja keras untuk mengobati pasien terpapar Covid-19.

“Terima kasih kepada semua pihak, Kota Malang hebat, 8 pasien terpapar Covid 19, sebanyak 7 sudah sembuh. Mari kita berikan doa dan dukungan kepada tenaga medis, yang tidak kenal lelah dalam memberikan pengobatan kepada pasien,” sambungnya.

Selain itu pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk, saling bergotong-royong membantu masyarakat yang terdampak. Karena persoalan merebaknya Covid-19 ini, telah memunculkan persoalan sosial. Untuk itu dibutuhkan uluran tangan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Mari bersama-sama untuk bahu membahu, membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19,” pungkas Sri Untari.

Pada kesempatan tersebut, selain membagikan 12 APD (10 hijau, 2 merah) untuk masing-masing Puskesmas. Pihaknya juga membagi masker, sarung tangan 1 box, hand sprayer dan sprayer untuk semprot Puskesmas. Kemudian Camat dan Lurah di Kecamtan Lowokwaru, juga mendapat sprayer dan hand sprayer serta leaf let sebagai bahan edukasi kepada masyarakat. (Hum/Yog)