AKBP Harviadhi: Polres Batu Bagikan 2000 Sembako

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, saat diwawancarai awak media. (Eko)

BACAMALANG.COM – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK telah membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan sembako tersebut selain diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, diberikan juga kepada anak yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa dan para pekerja harian, seperti ojek, tukang becak, petugas pengankut sampah.

“Ya, hari ini kami khusus dari Polres Batu menyiapakan 2000 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan lain sebagainya. Pembagiannya akan diberikan secara bertahap. Sedangkan untuk hari ini sekitar 500 paket sembako terlebih dahulu yang dibagikan,” kata Harvi sapaan akrabnya, Jumat (15/5/2020).

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H ini menambahkan, bahwasanya pemberian sembako itu nantinya bertahap, sampai total 2000 paket sembako yang akan dibagikan.

“Semoga upaya yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Batu,” imbuhnya.

Dengan demikian, ia jelaskan, untuk prosesnya diarahkan agar pemberian sembako dilaksanakan secara door to door (dari pintu ke pintu) langsung kepada individu, dan tepat pada sasaran.

“Ya, tadi sudah saya arahkan, dan saya tugaskan Bhabinkamtibmas bersama rekan-rekan Babinsa TNI. Mudah-mudahan bisa bersinergi secara bersama,” ujar dia.

Karena itu masih kata Harvi, Babhinkamtibnas dan Babinsa yang lebih paham mana masyarakat di desa binaanya yang memang terdampak Covid-19, dan memang butuh bantuan.

“Sehingga saya pikir tepat untuk menurunkan Babhinkamtibmas dan Babhinsa sebagai media untuk mendistribusikan bantuan sosial ini,” pungkasnya. (eko)