Polres Malang Terus Gerilya Bagikan Paket Sembako

Pembagian paket sembako yang dilakukan Polres Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Polres Malang terus bergerilya membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Seperti hari ini, ada 1.700 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Malang. Paket sembako ini dibagikan secara langsung dari rumah ke rumah atau door to door.

Pembagian paket sembako ini sendiri dibagi dalam 3 tim. Tim pertama dipimpin langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, kemudian tim kedua dikomandoi Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri, dan tim ketiga merupakan 30 Polsek jajaran.

“Paket sembako diberikan secara langsung kepada masyarakat, dengan tujuan bantuan yang diberikan bisa benar-benar diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, kepada masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19,” kata Kapolres Malang, Jumat (15/5/2020).

Kondisi topografi wilayah Kabupaten Malang yang beragam juga menjadi tantangan tersendiri bagi Kapolres Malang dan timnya dalam membagikan paket sembako tersebut. Tidak jarang, mereka harus rela berjalan kaki cukup jauh untuk menyampaikan langsung bantuan ke rumah warga.

“Pembagian paket sembako kali ini yang untuk sampai ke sasaran atau rumah warga, kendaraan yang digunakan oleh rombongan terbatas karena akses jalan yang sempit, kemudian harus jalan kaki melewati jalan setapak yang terjal, sungai kecil sejauh kurang lebih 3 kilometer, dan sampai melewati pematang sawah yang hanya bisa dilalui oleh satu orang,” tutur Hendri.

Dengan adanya pembagian paket sembako itu, Polres Malang mengharapkan setidaknya mampu meringankan beban masyarakat di tengah situasi kondisi yang sulit ini. Kegiatan semacam ini bakal terus dilakukan Polres Malang hingga pandemi Covid-19 benar-benar selesai.