Peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Sarinah Malang

Foto: Kegiatan donor darah di Sarinah Malang. (nedi putra aw)

BACAMALANG.COM – Kegiatan donor darah cenderung menurun di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Penerapan social distancing membuat kegiatan baksos donor darah di ruang publik menjadi berkurang, yang berdampak pula pada pemenuhan stok darah. 

Namun berlangsungnya masa new normal dimanfaatkan PMI Kota Malang, sekaligus momen peringatan Hari Donor Darah Sedunia dengan menggelar donor darah di Sarinah Malang, Minggu (14/6/2020). 

Kegiatan ini merupakan kerjasama PMI Kota Malang bersama dengan PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia). Pelaksanaan donor darah ini cukup diminati pengunjung mal. Plh Store Manager Sarinah Malang, Febi Damayanti mengaku terkejut dengan antusiasme pengunjung untuk mendonorkan darahnya.

“Acara dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB, namun pengunjung sudah antre sejak pukul 08.00 WIB,” ungkapnya, Minggu (14/6/2020).

Foto: Plh Store Manager Sarinah Malang Febi Damayanti (kanan) menerima cenderamata dari PMI Kota Malang. (nedi putra aw)

Febi menambahkan, pihaknya cukup bersyukur bisa kembali menggelar baksos donor darah ini di ruang publik yang pertamakali sejak pandemi di Kota Malang. “Tapi semua tetap mengacu pada prosedur protokol kesehatan yang ada,” tegasnya.

Salah satu pendonor asal Malang, Khoiriyah mengaku senang bisa berbuat untuk sesama lewat donor darah kali ini. “Saya baru dua kali ini donor, badan rasanya semakin enteng dan sehat,” ungkapnya.

Informasi yang diterima BacaMalang.com, kegiatan ini menjadikan stok darah di PMI Kota Malang aman untuk 7 hari ke depan. (Ned/Red)