Semangat Malang Bangkit di Pilkada 2020, PKB Usung Ladub!

Suasana deklarasi pasangan Ladub! di kantor DPC PKB Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Kabupaten Malang akhirnya mengumumkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang di Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada 2020.

Partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang itu resmi mengusung Lathifah Shohib sebagai bakal calon Bupati Malang. Sedangkan untuk wakilnya, PKB menjatuhkan hati kepada mantan Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono.

Lewat pasangan Ladub! — akronim dari Lathifah dan Didik — , PKB berambisi menumbangkan petahana. Mereka pun telah membulatkan tekad lewat jargon Malang Bangkit.

Hari ini, bertempat di kantor Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PKB Kabupaten Malang, Jalan Raya Panglima Sudirman Kepanjen, pasangan Ladub! resmi diumumkan pengusungnya.

“Ini adalah hal-hal yang ditunggu. Ini lama sekali, apa sudah tertinggal? Belum. Inilah yang ditunggu masyarakat Kabupaten Malamg. Bu Nyai Lathifah adalah sosok yang jelas berpengalaman. Ini adalah panggilan, tidak ujuk-ujuk diberikan. DPP menunggu reaksi masyarakat. Masyarakat Kabupaten Malang ingin calon perempuan. Pak Didik ini berpengalaman di bidang pemerintahan. Ini sudah klop, pak Didik paham Kabupaten Malang, Bu Nyai paham Jakarta,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad, dalam sambutannya, Sabtu (15/8/2020).

“Ini adalah pertarungan marwah PKB Kabupaten Malang,” timpal Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin.

Banner besar pasangan Ladub! yang nampak di depan kantor DPC PKB Kabupaten Malang (Dhimas)

Nampak sejumlah tokoh hadir dalam deklarasi tersebut. Mereka diantaranya seperti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, M Kholiq; mantan anggota DPRD Kabupaten Malang, Abdurrahman, mantan Ketua PKB Kabupaten Malang, Bibit Suprapto; Dewan Syuro PKB Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili; sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama, serta beberapa sayap organisasi PKB.

Sebagai informasi, Lathifah Shohib saat ini masih berstatus sebagai anggota DPR RI. Wanita 60 tahun itu sudah dikenal oleh masyarakat, utamanya di barisan muslimat dan fatayat Nahdlatul Ulama.

Sedangkan Didik Budi Muljono, lebih dikenal sebagai abdi negara. Didik menjabat sebagai Sekda Kabupaten Malang periode 2017 – 2020. (mid/yog)