Tak Direkom PDIP dan Nasdem, Didik Budi Muljono Direstui PKB

Bakal calon Wakil Bupati Malang yang diusung PKB, Didik Budi Muljono (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Didik Budi Muljono akhirnya mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon Wakil Bupati Malang dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Sebelum dirangkul PKB, Didik sebenarnya sudah menunjukkan ambisinya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Malang 2020. Didik sempat mendaftar sebagai bakal calon Bupati Malang melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP dan Nasional Demokrat atau Nasdem.

Namun, upaya Didik untuk mendapatkan rekomendasi dari dua partai itu harus kandas. PDIP memilih mengusung pasangan HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto. Sedangkan Nasdem bergabung dalam koalisi besar PDIP.

“Ya masalah politik itu kan setiap warga negara boleh kemana saja. Tetapi akhirnya hati saya berlabuh ke PKB. Itu suatu amanah yang diberikan oleh Yang Diatas mungkin ya, bahwa saya harus berlabuh dan bersama bu Lathifah,” ujar Didik, Sabtu (15/8/2020).

Mengenai ambisi ingin maju sebagai bakal calon N1, Didik menyampaikan bahwa saat ini belum waktunya.

“Orang itu kemana-mana ya seperti itu, ngotot itu kan biasa. Tapi saya harus melihat kemampuan, bahwa saya belum waktunya kesana,” terangnya.

Didik pun menceritakan perjalanannya sebelum mendapatkan rekomendasi dari PKB. Hal ini bermula sekitar dua minggu yang lalu.

“Dua minggu yang lalu, waktu itu saya diberitahu teman-teman, termasuk Gus Ali (Ketua PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad, red), Gus Hamim (Dewan Syuro PKB Kabupaten Malang, Hamim Kholili, red), karena PKB itu masih belum ada calonnya, ya saya biasa saja. Biasa itu dalam arti, saya menyurati ke DPC, akhinya tidak tahu kok saya dipilih jadi wakil,” katanya.

Pria yang pernah menjabat Inspektur Inspektorat Kabupaten Malang ini juga menyatakan kesiapannya dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020.

“Harus siap dan harus semangat. Karena sesuai dengan tagline-nya Malang Bangkit. Dalam hal apapun. Semua untuk kemenangan masyarakat,” Didik mengakhiri. (mid/yog)