Jadi YTG, Tingkatkan Imunitas Kala Pandemi ala Didi

Foto : Didi You Tuber Gaming. (ist)

BACAMALANG.COM – Munculnya pandemi diyakini menyuburkan tumbuhnya hobi dan profesi baru dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Salah satu yang tergolong unik adalah menjamurnya pendatang baru menjadi You Tuber Gaming (YTG) saat pandemi menjalar.

“Saya masih baru sekitar satu bulan jadi You Tuber Gaming. Saya ingin menyalurkan hobi nge-game sekaligus mencari hiburan di tengah sumpeknya adanya pandemi,” tandas pendatang baru YTG, Didi, Selasa (15/8/2020).

Pria alumnus UMM ini menuturkan, dirinya masih tergolong baru menjadi YTG.

“Sebenarnya saya sudah sejak satu tahun lalu berminat jadi You Tuber. Setelah ngempet (menahan) diri selama satu tahun, baru sebulan lalu saya menekuni hobi baru ini,” papar pria yang juga karyawan bank swasta ini.

Didi mengatakan seiring berjalannya waktu ia ingin semakin banyak subscriber dan bisa menghasilkan uang dari ber you tube.

Didi mengatakan, saat ini jumlah penyuka game mencapai jutaan utamanya mereka mayoritas adalah kalangan generasi milleneal.

“Ada beberapa game penikmat konten yang berbeda. Karena game kategorinya beda. Jumlah penghobi game sepengetahuan saya ada jutaan. Sebagian besar adalah anak-anak milleneal,” ujar Didi.

Lebih jauh Didi mencontohkan, untuk game Saint Seiya saja ada beberapa server dari China. Yakni Kotz (global) dan Sea (untuk Asia Tenggara).

Prihatin Pandemi

Didi merasa prihatin adanya pandemi yang hingga sekarang sekarang belum surut.

“Pandangan saya terkait pandemi Corona sangat prihatin. Karena Kita tidak tahu sebab pastinya seseorang apa benar-benar kena Corona, apa terpaksa kena diagnosis Corona karena kepentingan beberapa pihak,” urai Didi.

Meski merasa prihatin dan was-was, namun Didi menjalankan aktifitas hidup seperti biasa namun tetap antisipasi dengan menjalankan prokes (protokol kesehatan).

” Kalau menurut saya ya Kita selayaknya kerja enjoy seperti biasa. Dan jangan lupa menghibur diri dengan main game, dan nonton video di you tube,” terang Didi.

Didi mengungkapkan, ternyata menjadi YTG bukan hal yang mudah. Karena kerapkali muncul tantangan.

“Terkadang muncul tantangan, yaitu bagaimana caranya Kita bisa menyuguhkan konten yang tepat,” terang Didi.

Dalam menjalankan hobinya Didi hanya berbekal perangkat sederhana. “Saya hanya menggunakan perangkat seadanya. Berupa komputer, hp, dan aplikasi. Saya berharap banyak orang yang mengerti akan game yang saya buat dan semakin banyak yang berminat,” tukas Didi.

Subscriber Bertambah

Dengan nama “ruse didi”, Didi menyuguhkan beragam content game di you tube.

Alhamdulillah sampai sekarang jumlah subscriber masih sedikit yakni hanya 36 dan jumlah postingan baru 4. Namun dirinya yakin dan optimis subscriber terus bertambah setiap hari.

Salah satu game yang diunggah yaitu : saint Seiya : awakening (sea) top 32 jamir.

“Doakan jumlah subscriber semakin banyak. Tentunya juga semakin banyak yang ngelike dan comment. Lumayan bisa menghibur meningkatkan imunitas di tengah pandemi yang belum hilang ini,” pungkas Didi. (had)