Gerbang Madani Sebut Koalisi Jumbo SANDI “Macet”

Foto: Divisi Teknis Gerbang Madani, Zikri Pramudya. (ist)

BACAMALANG.COM – Berdasar hasil smart door to door yang dilakukan Gerbang Madani relawan Paslon Lathifah-Didiik (Ladub) menunjukkan dukungan partai yang banyak tidak berpengaruh kepada elektabilitas Paslon Sandi. Bahkan ada fenomena dan kecenderungan sejumlah Partai Politik pendukung SANDI, grass root nya malah mendukung Pasangan LADUB.

Hal ini dikatakan Divisi Teknis Gerbang Madani, Zikri Pramudya, berbasiskan hasil smart door to door yang dilakukan beberapa waktu ini.

“Hasil smart door to door campaign kami menunjukkan temuan seperti itu, dukungan banyak partai tidak berkorelasi kepada elektabilitas yang stagnan,” kata Zikri.

Seperti diketahui, meskipun didukung oleh 10 partai politik di Pilkada Malang Tahun 2020, nyatanya dukungan kepada Sandi diluar ekspektasi atau macet.

Ia mengatakan, masyarakat lebih memilih pasangan calon berdasarkan figur dan rekam jejaknya serta kekuatan sosok yang melekat. Ia mencontohkan pada Calon Bupati Malang Lathifah Shohib yang merupakan sosok Cucu Pendiri NU sekaligus sepupu KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur), lebih banyak diminati publik daripada Paslon yang didukung banyak partai.

“Bahkan hasil temuan Kami menyebut jika dukungan partai untuk Paslon Sandi cenderung macet,” ungkapnya.

Berbanding terbalik dengan Paslon Sandi, menurut Zikri, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang Nomor Urut Dua, Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono yang hanya didukung oleh PKB – Hanura justru mengalami lonjakan suara yang cukup signifikan, penerimaan masyarakat sangat tinggi.

“Hasil analisa data Kami 50,62 masyarakat Kabupaten Malang meyakinkan diri mendukung Paslon Ladub dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020,” pungkas Zikri. (had/red)