Tokoh Masyarakat dan Ulama Jatim Dukung Aparat Tegakkan Hukum Secara Tegas

Foto: dari kiri, KH Syaifudin Zuhri, Satar dan Dersi Hariono. (ist)

BACAMALANG.COM – Tokoh Masyarakat, ulama serta pimpinan Pondok Pesantren di Jawa Timur mendukung secara penuh upaya penegakan hukum oleh aparat penegak hukum terhadap siapa saja yang berusaha mengganggu keamanan dan stabilitas nasional.

Hal ini disampaikan Satar, yang merupakan tokoh Madura di kota Malang pada Selasa, 15 Desember 2020. Satar menegaskan, pihaknya mendukung penuh tugas TNI – Polri dalam menjalankan tugas.

“Saya secara tegas menyatakan mendukung segala upaya penegakan hukum yang dilakukan pemerintah baik itu TNI maupun Polri demi keamanan kota kita bersama”, katanya.

Hal serupa juga disampaikan KH. Syaifudin Zuhri, pengasuh Pondok Pesantren I’anatut Tholibin kecamatan Blimbing kota Malang.

“Mendukung 100 persen terjadap langkah-langkah TNI Polri yang secara institusional berkewajiban menjamin rasa aman dam ketertiban masyarakat Indonesia”, ucapnya.

Ia juga mendorong TNI Polri serta pemerintah dalam upaya penegakan hukum bagi siapapun kelompok-kelompok yang ingin mengganggu keamanan negara.

Tak hanya itu, dorongan penegakan hukum juga datang dari ketua Barisan Kader Gusdur kota Malang, Dersi Hariono. Dia menyampaikan, bahwa pihaknya mendukung aparat penegak hukum untuk menertibkan kelompok-kelompok serta Ormas yang berbuat kerusuhan dan anarkis.

“Kepada TNI Polri agar jangan ragu-ragu dalam menindak tegas, kami bersama TNI Polri. Bravo TNI Polri”, kata Dersi Hariono. (Lis/red)