Polres Malang Sabet Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar membawa plakat penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB (ist)

BACAMALANG.COM – Polres Malang kembali menyabet penghargaan prestisius. Kali ini, Polres Malang berhasil meraih predikat Pelayanan Publik Terbaik Kategori Pelayanan Prima (A).

Penghargaan ini diterima Polres Malang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Selasa (16/2/2021).

Selain Polres Malang, sejumlah Polres, Polresta dan Polrestabes juga menyabet penghargaan serupa. Diantaranya, Polrestabes Bandung‎, Polrestabes Palembang, Polrestabes Surabaya‎, Polresta Banyuwangi, Polresta Cirebon, Polresta Malang Kota, Polresta Pekan Baru, Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Kulon Progo, serta Polres Sleman.

“Sesuai program Presiden bahwa memangkas birokrasi yang panjang menjadi pendek sehingga pelayanan semakin lebih cepat‎,” ujar Menpan RB, Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya.

Sementara Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi 12 satuan kerja yang mampu meraih predikat pelayanan prima. Ia berharap, penghargaan ini bisa jadi acuan bagi satuan kerja kepolisian yang lain untuk meningkatkan kinerja.

“Saya ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada 12 Polres yang mendapat penghargaan, semoga menjadi pemicu kepada yang lain,” katanya.

Listyo pun menyampaikan, raihan penghargaan yang diraih 12 satuan kerja ini harus ditingkatkan. Inovasi harus lebih ditonjolkan kedepannya.

“Pelayanan publik secara online dan pelayanan publik serta pelayanan pada masyarakat perdesaan,” tutur Listyo. (mid/yog)