PWI Malang Raya Tegas, Komitmen Jaga Marwah Organisasi

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono (ist)

BACAMALANG.COM – Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Malang Raya dengan tegas telah berkomitmen menjaga marwah organisasi wartawan yang berdiri sejak 9 Februari 1946 itu.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengajak kepada seluruh pihak agar tidak tertipu dengan oknum-oknum yang mengatasnamakan anggota PWI dan meminta bantuan atau sumbangan dalam bentuk apapun.

“Jika ada oknum wartawan yang datang untuk meminta sumbangan dan mengatasnamakan PWI Malang Raya, dimohon untuk segera menghubungi pengurus PWI Malang Raya atau kepada wartawan yang bertugas di wilayah itu,” kata Cahyono, Selasa (16/2/2021).

Belum lama ini pria yang akrab disapa Yoyok mendapat laporan dari beberapa organisasi perangkat daerah di Kota Malang, Batu dan Kabupaten Malang. Ada oknum yang mengatasnamakan PWI dan meminta sumbangan untuk kegiatan bakti sosial Hari Pers Nasional.

“Itu sudah meresahkan, karena PWI Malang Raya tidak memiliki agenda kegiatan baksos dalam memperingati HPN. Instansi pemerintah dan swasta diharap agar lebih jeli, apalagi saat ini banyak pejabat maupun masyarakat yang terkecoh dengan adanya salah satu logo organisasi wartawan yang mirip dengan logo PWI,” ucap Yoyok.

Pewarta Harian Bhirawa pun bilang, sejauh ini hanya ada 7 organisasi wartawan yang diakui Dewan Pers.

“Organisasi kewartawanan di Indonesia yang saat ini sah dan diakui oleh Dewan Pers hanya 7, dari 7 organisasi itu Dewan Pers sudah mengeluarkan regulasi dan klasifikasi perusahaan pers dan yang diakui terdapat 1.536,” Yoyok mengakhiri. (mid/yog)