Semprot Disinfektan dan Pengecekan Sarpras, Cara MI Raden Bagus Antisipasi Covid

Foto: Usai kegiatan penyemprotan disinfektan. (ist)

BACAMALANG.COM – Meski kurva pandemi secara global menunjukkan tren penurunan, namun semua pihak harus tetap waspada dan berperilaku antisipatif.

MI (Madrasah Ibtidaiyah) Raden Bagus Desa Talok Kecamatan Turen Kabupaten Malang, melakukan antisipasi dengan penyemprotan disinfektan dan pengecekan Sarpras, Selasa (16/2/2021).

Kepala MI Raden Bagus, Gus Mochamad Imron S.Pd, mengatakan pihaknya melibatkan perwakilan tim Satgas Covid dan Kasi Kesos Kecamatan Turen.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menyiapkan kalau siswa-siswi diperbolehkan masuk sekolah.

“Manfaat kegiatan ini adalah menekan laju penyebaran Covid 19 dan mensyeterilkan kawasan MI Raden Bagus dari virus. Semoga kegiatan penyemprotan disinfektan ini bisa berkelanjutan,” imbuh Gus Imm panggilan akrabnya.

Gus Imm menuturkan, dengan kondisi pandemi yang sudah satu tahun ini, sangatlah memprihatinkan, karena sudah banyak kendala dalam hal proses belajar mengajar di anak-anak, kurang maksimal dalam penyampaian materi, dan anak-anak sudah kangen dengan suasana belajar bersama dewan guru dan teman-temannya.

“Harapannya melindungi dan mencegah lingkungan madrasah selalu bersih dan sehat, steril dari virus Covid dan masa pandemi ini segera berakhir, sehingga anak-anak bisa masuk sekolah kembali,” pungkas Gus Imm. (imm/had)