RSUD Kanjuruhan Siapkan 7 Ruang Isolasi Covid-19

RSUD Kanjuruhan (ist)

BACAMALANG.COM – Tujuh ruang isolasi disiapkan RSUD Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang untuk menangani bila ada warga yang terjangkit virus corona atau Covid-19.

Plt Direktur Utama RSUD Kanjuruhan, dr Dian Suprojo menyampaikan bahwa meskipun ruang isolasi sudah disiapkan, hingga kini pihaknya belum menerima pasien Covid-19.

“Hingga kini kami belum terima temuan pasien dengan corona. Kami siapkan tujuh ruang isolasi apabila ditemukan ada pasien yang terjangkit virus corona,” ujar Dian, ditemui usai rapat koordinasi percepatan penanganan corona virus disease di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Senin (16/3/2020).

Dian menambahkan, seluruh dokter yang ada di RSUD Kanjuruhan juga disiagakan. Jumlahnya ada 50 orang.

“Seluruh dokter siap disiagakan. Tapi yang diutamakan juga pasien di poli penyakit dalam, dan poli-poli yang urgensinya juga tak kalah penting,” paparnya.

Lebih lanjut, Dian mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan. Selain itu, dia meminta agar masyarakat tidak panik selama Covid-19 belum mereda.

“Jaga kebersihan. Tetap di rumah hindari kerumunan massa. Cuci tangan pakai sabun dan air mengalir dengan durasi 60 detik,” Dian mengakhiri. (mid/yog)