Tangani Covid-19, Pemkab Malang Bentuk Satgas Khusus

Rapat koordinasi penanganan Covid-19 di RSUD Kanjuruhan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Pemerintah Kabupaten Malang membentuk tim satuan tugas atau Satgas khusus untuk menangani virus corona alias Covid-19.

Satgas ini dibentuk usai dilakukan rapat koordinasi percepatan penanganan corona virus disease di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Senin (16/3/2020).

Satgas itu dibentuk usai ada kesepakatan dari Bupati Malang, HM Sanusi; Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar; Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad; Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto; serta Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Edi Handojo.

Satgas itu sendiri nantinya akan dikoordinir oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono. Ada sejumlah tugas yang diemban Satgas khusus ini.

“Untuk penanganan sesuai dengan arahan dari presiden, kementerian dan gubernur, kita sudah membentuk Satgas percepatan penanganan virus corona atau Covid-19 yang terdiri dari lintas sektor,” ujar Sanusi.

Dilanjutkannya, surat keputusan atau SK Satgas ini akan segera ditertibkan. Adapun posko terpadu Satgas tersebut berada di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen.

“Hari ini kita bentuk, besok SK-nya jadi. Poskonya ada di Pendopo Kepanjen. Ini mulai melakukan kegiatan pencegahan,” jelasnya. (mid/yog)