Tangkal Corona, Puskesmas Sumberpucung Beri Sosialisasi di SMPN 2

Foto : Puskesmas Sumberpucung Beri Sosialisasi di SMPN 2. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebagai upaya menangkal persebaran virus Covid 19 (Corona) yang dinyatakan sudah menjadi pandemi dunia, maka pihak puskesmas memberikan sosialisasi di SMPN 2 Sumberpucung, Senin (16/3/2020).

“Kami bekerjasama dengan puskesmas Sumberpucung, berupaya mencegah persebaran virus Corona di sekolah serta di lingkungan sekitar,” tandas Kepala Sekolah SMPN 2 Sumberpucung Drs Santoso MPd.

Dikatakannya, sosialisasi dari Puskesmas Sumberpucung, dilakukan tanggal setelah apel pagi, sebelum peserta didik diminta belajar di rumah selama 2 minggu mulai hari ini 16 sampai tanggal 29 Maret 2020.

Dijelaskannya, beberapa materi sosialisasi berisi tentang bagaimana cara mencegah virus corona, 6 langkah cara cuci tangan serta pengenalan gejala dan tanda-tanda.

Dikatakannya, berdasarkan anjuran dari Presiden serta kebijakan Gubernur Jatim, maka pihaknya merasa urgen dan penting menjalankan sosialisasi bersama puskesmas Sumberpucung.

“Selain perlu tindakan kesehatan berupa pencegahan dan antisipasi, Kita terus berdoa semoga dilindungi Allah SWT terbebas dari Corona,” pungkas Santoso. (had)