Tiga Warga Kabupaten Malang Terindikasi Covid-19

Forkompinda Kabupaten Malang usai rakor penanganan virus corona di RSUD Kanjuruhan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Tiga orang warga Kabupaten Malang terindikasi terpapar virus corona alias Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dalam rapat koordinasi percepatan penanganan corona virus disease di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Senin (16/3/2020).

“Saat ini sudah ada tiga orang yang suspect virus corona. Satu orang di Dau, dan dua orang lainnya di Singosari,” ujar Hendri.

Hendri menambahkan, hingga saat ini di Indonesia sudah ada 169 warga yang dinyatakan positif Covid-19.

“Virus corona ini sudah mewabah dan mendunia. Di Kabupaten Malang sudah ada yang terindikasi, di Dau dan Singosari. Kita sudah siaga satu. Mulai hari Jumat kemarin sudah dipersiapkan dalam upaya pencegahan dan penularan virus corona,” sambungnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad mengimbau agar masyarakat tidak panik terkait makin merebaknya Covid-19 ini.

“Virus Corona ini sudah ditentukan menjadi wabah nasional. Tidak perlu panik. Semoga di Kabupaten Malang tidak masuk daerah KLB seperti daerah lain,” ungkap Ferry.

Disisi lain, Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan, rapat koordinasi itu dimaksudkan sebagai langkah antisipatif. Dalam rapat koordinasi itupun disepakati pembentukan satuan tugas khusus.

“Satgas penanganan virus corona itu akan di biayai oleh APBD Kabupaten Malang. Ini sesuai dengan protokol dari pemerintah pusat tentang pencegahan dan penanganan Covid-19,” tutur Sanusi. (mid/yog)