MPC Pemuda Pancasila Kota Batu Santuni Anak Yatim

Foto: MPC PP Kota Batu, saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu, memberikan santunan kepada anak yatim.

Bertempat di gedung Rakyat, Desa Pandanrejo, Jalan Raya Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, sebanyak 20 anak-anak yatim piatu di berikan santunan berupa uang tunai dan bingkisan.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Desa Pandanrejo Abdul Manan, S.Sos mengatakan, bahwasanya pemberian santunan tersebut memang merupakan agenda rutin yang di laksanakan oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Batu.

“Ya, jadi kami (PP) tiap tahunnya memang selalu memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Kebetulan untuk tahun ini di laksanakan di PAC Pemuda Pacasila Bumiaji,” kata Abdul Manan kepada awak media, Kamis (16/4/2020).

Ditambahkan dia, pemberian santunan tersebut kali ini di fokuskan ke Desa Pandanrejo, dengan mengundang sebagian anak yatim dan tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

“Pemberian santunan ini dilakukan secara simbolis, dan untuk pembagian selanjutnya diberikan ke rumah masing-masing penerima. Namun, mengacu kepada protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker dan selalu menjaga jarak kurang lebih satu hingga dua meter. Sesuai dengan anjuran dari Pemerintah Kota Batu,” imbuhnya.

Abdul Manan yang juga Kepala Desa Pandanrejo ini juga berharap, agar santunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari wabah virus Corona.

“Harapan kami kepada masyarakat supaya dapat meringankan beban secara ekonomi, dan semoga dapat bermanfaat serta membantu bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Anisa salah satu anak yatim yang menerima bantuan berupa uang dan bingkisan mengaku senang, karena merasa terbantu sekali dengan pemberian tersebut.

“Alhamdulilah, saya mengucapkan terimankasih atas pemberian santunan ini. Rencananya, uangnya mau saya belikan baju lebaran,” tandas dia.