Jalin Sinergitas, Pos Batu LBH Malang Ajak Buber Wartawan

Foto: Kepala Pos Batu LBH Malang, Ketua LBH Malang bersama awak media saat tengah foto bersama usai kegiatan acara buber. (Eko)

BACAMALANG.COM – Guna menjalin sinergitas dan kemitraan dengan awak media, Kepala Pos Batu LBH Malang menggelar kegiatan buka bersama (buber) dengan wartawan.

Acara yang dilakukan dengan diskusi santai itu digelar di Resto Dendeng Ontong, Jalan Raya Sidomulyo, Kota Batu, pada Sabtu (16/5/2020).

Menurut Edwin Setyo Atwiranto, S.H selaku Kepala Pos Batu LBH Malang, bahwasanya sinergitas dengan media dianggap sangat penting, karena kemitraan yang sudah terjalin dengan baik saat ini bisa lebih ditingkatkan.

“Ke depan akan terus dikoordinasikan informasi kegiatan maupun program LBH Malang kepada kawan-kawan media yang bermitra bersama kami,” kata Edwin sapaan akrabnya di sela-sela sambutannya.

Selain membahas terkait program kegiatan LBH Malang, juga dibahas berbagai kasus yang saat ini tengah ditangani.

“Ya, salah satunya terkait dengan kasus klien kami yang kemarin itu dengan rentenir yang berkedok sebagai koperasi. Kami berterima kasih kepada rekan-rekan pers yang mau membantu melalui pemberitaan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Andi Rachmanto, S.H selaku Ketua LBH Malang juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jurnalis yang telah bermitra dengan LBH Malang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pers, yang telah bermitra dan membantu kami melalui pemberitaan. Kami berharap, agar bisa saling membantu dalam hal publikasi kegiatan LBH Malang,” ungkap dia.

Alumni FH UNISMA Malang ini menambahkan, dalam beberapa hari ke depan, LBH Malang juga menangani kasus lagi.

“Kasusnya masih sama, yakni terkait dengan rentenir yang berkedok sebagai koperasi. Banyak masyarakat baik di Kota Malang maupun Kota Batu yang mengadu kepada kami,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan acara itu, Pos Batu LBH Malang juga memberikan parcel lebaran kepada awak media. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk jalinan sinergitas serta ucapan terima kasih. (eko/red)