PAC PP Kota Malang Bagikan 100 Paket Sembako Terdampak Covid–19 di Blimbing

Foto: Pemuda Pancasila berbagi. (ist)

BACAMALANG.COM – Jebakan pandemi Covid–19, tidak menyurutkan spirit berbagi yang wajib dibangkitkan, seperti yang telah dijalankan PAC PP (Pemuda Pancasila) Kota Malang mendistribusikan 100 paket sembako kepada warga Kecamatan Blimbing Kota Malang.

“Kami memberikan bantuan 100 paket sembako. Terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie instant 5 bungkus dan 1 toples astor,” tandas Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Blimbing Yudi Sinyo Sabtu (16/05/2020) di Posko Gotong Royong Covid-19 di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo No.04 Kota Malang.

Seperti diketahui, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kota Malang membagikan 100 paket sembako.

Bantuan ini diberikan kepada warga terdampak di wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Yudi Sinyo mengatakan, bahwasanya pemberian bantuan tersebut memang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Menurut Yudi Sinyo, bantuan ini menjadi agenda rutin tahunan PAC PP Blimbing. Tetapi untuk saat ini dengan terjadinya wabah virus Corona, dialihkan bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19.

“Tahun kemarin Kita berbagi bantuan untuk anak yatim dengan adanya wabah virus Corona ini bantuan Kita alihkan kepada warga yang benar-benar terdampak,” kata Sinyo.

Kegiatan ini mendapat support dari Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kota Malang dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota.

Juga dari tiga PAC PP Kota Malang yakni dari PAC PP Kedungkandang, PAC PP Lowokwaru dan PAC Sukun. Kebetulan tempatnya di PAC PP Blimbing.

Pemberian bantuan ini, dilakukan secara simbolis dan untuk pembagian selanjutnya diberikan ke rumah masing-masing penerima. Dengan mengacu kepada protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker. Sesuai dengan anjuran dari Pemerintah Kota Malang.

“Alhamdulillah semoga bantuan bermanfaat. Doakan Covid–19 segera hilang,” pungkas Sinyo. (had)