Peduli Sesama, IPPAT Kota Batu Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak

Foto: Ketua IPPAT Kota Batu Novitasari Dian Phra Harini, SE., S.H., MKn, saat memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat Desa Giripurno. (Eko)

BACAMALANG.COM – Mewabahnya virus Corona (Covid-19) di dunia, tak terkecuali di Kota Batu mengundang kepedulian banyak pihak, termasuk dari Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) yang ada di Kota Batu.

Para anggota IPPAT ini memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat terdampak Covid-19, pada Sabtu (16/5/2020).

Ketua IPPAT Kota Batu Novitasari Dian Phra Harini, SE., S.H., MKn mengatakan, bahwasanya giat yang dilakukan tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

“Ini bentuk rasa kepedulian kami kepada warga tidak mampu yang tersebar di empat desa yang ada di Kota Batu,” kata Dian sapaan akrabnya kepada awak media di sela-sela acara.

Dijelaskan dia, pembagian paket sembako tersebut ada 225 yang dibagikan kepada warga masyarakat. Paket sembako berisi beras, gula, dan mie instan.

“Untuk pembagian dibagi di empat desa, yakni meliputi Giripurno, Gunungsari, Sumberejo, dan Sumber Brantas. Anggota kami mendistribusikan ke warga masyarakat secara langsung dengan cara doir to door di rumahnya,” terang dia.

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut dilakukan setiap tahunnya, seiring dengan mewabahnya pandemi daripada virus Corona bagi masyarakat terdampak.

“Ini merupakan tahap yang pertama. Namun nantinya ada tahap kedua, juga sembako yang kami distribusikan ke warga terdampak,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk melaksanakan kegiatan atau bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satu imbauannya, masing-masing anggota  menyediakan air mengalir dengan sabun di setiap pintu masuk kantor atau hand sanitizer.

“Jadi kalau ada klien yang mau masuk  kantor langsung cuci tangan dulu, atau menggunakan hand sanitizer. Selain itu juga wajib menggunakan masker. Kami berharap, penyebaran virus Corona ini segera cepat berakhir,” pungkas dia. (eko/red)