Harumkan Nama Sekolah, Exell Siswi SD 03 Purwodadi Raih Juara 1 Lomba Pramuka

Suasana lomba. (ist)

BACAMALANG.COM – Siswi SD 03 kelas 6 Desa Purwodadi 03, Exell Seila Bunga Harum Dani mengharumkan nama sekolah karena sukses meraih juara 1 lomba Pramuka Kwarran Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang peringatan HUT Pramuka.

“Alhamdulillah meski masih bersuasana pandemi, atas kerjasama semuanya, akhirnya siswi SD 03 Purwodadi Exell Seila Bunga Harum Dani (11) raih juara 1 dalam Lomba Pramuka Kwarran Tirtoyudo HUT Pramuka ke- 56,” tegas Pengajar SD 03 Purwodadi Mukhlis Minggu (16/8/2020).

Pria yang juga Ketua Pokdarwis Purwodadi ini menuturkan lomba ini untuk memperingati hari jadi Pramuka yang ke-59.

Karena ada pandemi Covid–19 ini maka lomba tersebut dilaksanakan secara daring.

Ia merasa senang karena tiap sekolah bisa mengikuti lomba ini, tapi ada kendala pada jaringan internet, yang sangat mengganggu.

Di awal waktu pertemuan teknik pelaksanaan lomba yang dari poll 7 dan 8 Pujiharjo dan Purwodadi sangat pesimis karena internet tidak mendukung.

Tetapi beruntungnya pas hari pelaksanaan lomba kejuaraan diborong poll 7 dan 8. Jadi ketepatan jawaban dan kecepatan internet sangat menentukan.

“Jika jaringan down meskipun jawaban tepat kalau jaringannya lelet ya cukup jadi penonton saja,” terang pria yang menjadi pengajar tari di kampungnya ini.

Mukhlis bersama Exell (rambut panjang). (ist)

Dirinya merasa gembira dan bersyukur karena peraih juara 1 dari katagori putri adalah muridnya.

“Dia ini anak pantai yang rumahnya berjarak 300 m dari pantai Lenggoksono. Ia tinggal di RT 11 RW 03 Desa Purwodadi jalan pantai. Sejak kelas 1 sudah rangking 1. Besok dia ambil hadiah di kantor kecamatan,” urai penghobi nge-vlog wisata pantai ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Trianto mengatakan, setiap lomba pasti ada juara. Ada yang kalah dan menang.

“Saya sangat senang karena juaranya 1,2,3 putra dan putri bisa tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Tirtoyudo. Tidak terkumpul di wilayah tengah saja tapi wilayah pinggiran juga bisa jadi juara,” jelas Tri.

Panitia Lomba berpusat di Korwil Kecamatan Tirtoyudo dan memandu sesi lomba melalui aplikasi online, lalu siswa mengerjakan dengan HP masing-masing.

Peserta dibagi menjadi tim putra dan putri. Exell Seila meraih nilai tertinggi pada katagori Putri, dengan point 31.178.

Pada kesempatan yang sama gadis yang memasuki usia 11 tahun itu menuturkan dirinya merasa senang dan bersyukur karena bisa mendapat juara.

“Saya berterima kasih kepada semua guru utamanya pak Mukhlis, dan teman-teman yang ikut membantu saya bisa menang. Saya bersyukur dan berjanji meningkatkan prestasi saya nanti,” terang Exell. (had/zuk).