Pemkot Malang Ajak Masyarakat Ikuti Upacara Kemerdekaan RI Secara Virtual

ist

BACAMALANG.COM – Memperingati detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun, pemerintah menginstruksikan kepada seluruh masyarakat untuk berdiri tegak dengan sikap sempurna saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB di seluruh daerah.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Walikota Malang, H. Sutiaji sebagai tindak lanjut dari Surat Menteri Sekretaris Negara. “Saya berharap warga Kota Malang juga bisa melakukan hal yang sama secara serentak, sebagai upaya kita untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 75 tahun”, kata Sutiaji, Minggu (16/8).

Sutiaji menjelaskan, bahwa peringatan HUT RI ini tetap harus berlangsung secara meriah meski di tengah situasi pandemi Covid-19. “Kita rayakan secara meriah namun sederhana dengan perayaan yang berbasis virtual”, ucapnya.

Pemerintah juga melarangan melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam rangka peringatan HUT RI Sutiaji berharap perintah ini dapat dilaksanakan oleh seluruh warga Kota Malang sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19.

“Besok, saya harap masyarakat dapat mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 75 yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual di televisi. Mari kita rayakan secara meriah namun senyap”, pungkas Walikota Malang. (Lis/red)