Semarakkan HUT RI, Warga Peduli AIDS Turen Adakan Lomba Virtual Kreatif

Peringatan 17 Agustus. (Ist)

BACAMALANG.COM – Warga Peduli AIDS (WPA) Kecamatan Turen mengadakan Lomba Virtual kreatif 17-an unik.

“Kami ingin menyemarakkan peringatan 17 -an HUT RI ke-75 dengan mengadakan lomba unik virtual,” tandas Ketua WPA (Warga Peduli AIDS) Turen Tri Nurhudi Sasono, M.Kep., Sabtu (15/8/2020).

Rangkaian kegiatan diawali kerja bakti pembenahan shelter rumah singgah ODHA di Talok, kemudian diadakan lomba virtual melalui Facebook dan Instagram khusus Anggota WPA Turen dan Turen bersatu.

Lomba terdiri dari 2 kategori individu dan grup dengan cara mengupload video edukasi/puisi/karaoke lagu dengan tema HIV, Covid–19 dan kemerdekaan RI.

Kriteria pemenang berdasar dari penilaian juri dari pengurus yayasan serta dari jumlah like dan comment di akun masing-masing.

Tri yang juga dosen STIKes Kepanjen menuturkan dengan lomba virtual melalu sosial media setidaknya meskipun kondisi pandemi teman-teman bisa menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke-75 tahun ini.

Untuk itu upacara bendera tanggal 17 Agustus nanti pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan semua peserta wajib menggunakan masker, jaga jarak dan jaga kondisi masing-masing.

Selain diadakan upacara akan ada penyerahan hadiah bagi pemenang lomba virtual serta akan dilaunching badan usaha WPA oleh KPA Kabupaten Malang.

“Harapannya semoga Indonesia maju sesuai tema kemerdekaan RI ke-75 ini, meskipun saat ini kita sama-sama menghadapi cobaan Pandemi Covid-19 ini,” tegas Tri. (had/zuk).