Peduli Pengguna Jalan, Sat Sabhara Polres Batu Bersihkan Longsoran Tanah

Foto : Sigap. Anggota Sat Sabhara Polres Batu, saat tengah menyingkirkan bongkahan batu di daerah Payung, Pujon, Kabupaten Malang. (Hum)

BACAMALANG.COM – Patroli Tanggap Bencana rutin dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Batu. Termasuk ke daerah rawan tanah longsor di kawasan Payung, Songgoriti, dan beberapa wilayah lainnya, Senin (17/2/2020).

Mengingat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Batu, personel Sat Sabhara gencar melaksanakan patroli di daerah bertebing yang dinilai rawan terjadi tanah longsor, dan juga di sungai-sungai yang berpotensi airnya meluap.

Di tengah patroli tanggap bencana, personel melihat bongkahan tanah yang jatuh dari tebing dan tercecer di jalan daerah Payung.

Dengan sigap dan tanggap, petugas lantas langsung membersihkan bongkahan tanah tersebut.

“Hal ini tentu saja bisa membahayakan bagi para pengguna jalan. Karena, selain rawan bagi pengguna jalan juga mengganggu arus lalu lintas yang biasa lewat,” kata Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, SH., MM.

Menurutnya, wilayah Kota Batu curah hujan cukup tinggi. Bahkan hampir setiap harinya turun hujan secara terus menerus.

“Kami himbau kepada pengguna jalan tetap waspada dan selalu berhati-hati dalam berkendara. Terutama jika melintasi daerah seperti kawasan Payung. Selain jalanannya yang berliku dan licin, geografisnya juga bertebing. Dikhawatirkan tanah longsor,” tambah dia. (eko)