Resmikan Pasar Sayur, Dewanti Rumpoko Sampaikan Hal Ini

Foto : Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si didampingi Wawali Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM, saat memotong pita tanda diresmikannya Pasar Sayur Kota Batu. (Hum)

BACAMALANG.COM – Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, MSi didampingi Wawali Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM meresmikan Pasar Sayur. Tahap demi tahap sudah dilalui proses pembangunan Pasar Sayur Kota Batu yang dimulai tahun 2017 lalu, tepatnya di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Selain Walikota Batu dan Wakil Walikota Batu, turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Batu, perwakilan Kajari Kota Batu, Camat Batu, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan para undangan lainnya.

Acara peresmian pasar sayur dimulai terlebih dahulu dengan penerbangan balon warna warni, sebagai simbol acara peresmian dimulai, kemudian penandatanganan prasasti, lebih lanjut secara simbolis pemotongan pita oleh Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu Ir. Punjul Santoso.

Tak hanya itu sebagai wujud rasa syukur dilakukan pula pemotongan tumpeng.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko berpesan kepada para pedagang pasar sayur, agar supaya selalu menjaga kerukunan dan kekompakan.

“Semoga para pedagang sayur selalu guyup rukun, karena dengan kerukunan itu senantiasa menambah kelancaran rejeki yang barokah, sehingga dagangannya menjadi laris manis,” kata Budhe sapaan akrabnya, Senin (17/2/2020).

Politisi PDIP ini juga menambahkan, agar para pedagang selalu memperhatikan kebersihan dan penataan pasar dengan rapi.

“Jadi tolong jaga kebersihannya, seperti ini sekarang dan nantinya bakal seperti ini juga, tidak ada yang terubah, misalkan direnovasi boleh ditempeli dengan gambar-gambar buah-buahan maupun sayuran supaya lebih terlihat indah dan nyaman,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemerintah Kota Batu, Drs. Arif Setiawan menyampaikan rasa syukur atas diresmikannya Pasar Sayur Batu.

“Alhamdhulillah, secara simbolis Pasar Sayur Kota Batu ini telah diresmikan oleh Ibu Walikota Batu. Yang mana kondisi pasar sayur ini sebelum dibangun sebagian besar didominasi oleh bangunan yang tidak permanen, sehingga kondisinya relatif terkesan kumuh kurang rapi dan tidak tertib. Akan tetapi saat ini, usai dibangun sudah terlihat rapi dan bersih meskipun hujan namun lantainya tidak becek,” pungkasnya. (Eko)