Tega, Bayi Mungil Ini Dibuang dalam Kardus

Petugas dari Polsek Wonosari menunjukkan lokasi penemuan bayi (ist)

BACAMALANG.COM – Warga Dusun Bumirejo, Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari digegerkan penemuan bayi laki-laki dalam kardus yang diletakkan di teras rumah kosong.

Kapolsek Wonosari, AKP Edi Purnama menjelaskan, bayi tak berdosa itu ditemukan salah satu warga di rumah kosong milik Joko Susianto sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (17/2/2020).

“Bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan, karena masih ada tali pusarnya. Diletakkan dalam kardus berselimut jarik. Ditemukan dalam keadaan menangis,” kata Edi.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut lalu melapor ke Polsek Wonosari. Polisi kemudian mendatangi lokasi penemuan bayi malang itu.

“Selanjutnya bayi itu dibawa ke Puskesmas Wonosari. Oleh bidan kemudian dilakukan perawatan dan tindakan medis. Saat ini bayinya masih ada di Puskesmas,” jelasnya.

Bayi laki-laki yang ditemukan dan kini dirawat di Puskesmas Wonosari (ist)

Ketika mendapatkan perawatan di Puskesmas Wonosari, bayi mungil tersebut dalam keadaan sehat dengan berat badan 3,2 kilogram serta panjang 41 sentimeter.

“Disinyalir dari hubungan diluar nikah, merasa malu dan akhirnya tega menelantarkan bayi tersebut di rumah kosong. Unit Reskrim Polsek Wonosari sampai saat ini masih mendalami pelaku yang menelantarkan bayi tersebut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkasnya. (mid/yog)