Ungkap Curanmor Kakap, 3 Anggota Ini Diganjar Reward Polres Malang

Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri saat menyerahkan reward di lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang (Bag Humas Polres Malang)

BACAMALANG.COM – Keberhasilannya mengungkap perkara pencurian kendaraan bermotor kelas kakap, tiga orang anggota polisi yang berdinas di Polsek Gondanglegi Polres Malang diganjar penghargaan.

Masing-masing yang mendapat penghargaan adalah Panit Reskrim Polsek Gondanglegi, Ipda Sigit Hernadi; Ps Kanitreskrim Polsek Gondanglegi, Bripka Deden Nurhidayat; serta anggota Polsek Gondanglegi, Bripka Deni Agus Hermawan.

Ketiga anggota itu diganjar penghargaan usai mengungkap kasus curanmor sepeda motor dan menangkap EY serta komplotannya. Komplotan EY ini tercatat telah melakukan aksinya di 12 TKP Gondanglegi, 6 TKP Turen, 3 TKP Bululawang, serta Pagelaran, Dampit, Kepanjen dan Wajak masing-masing 1 TKP.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri SH SIK pada upacara di lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Senin (17/2/2020).

Ada sejumlah pesan yang disampaikan Toni dalam kesempatan tersebut.

“Kita bisa bersama-sama dan sepakat untuk memecahkan segala persoalan yang ada, dan meningkatkan semangat pengabdian sebagai wujud pengabdian kita dalam setiap menghadapi tantangan tugas, dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia Polri yang siap untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Toni.

Dilanjutkannya, kedepan kinerja yang baik harus tetap dipertahankan. Menurut Toni, tantangan kedepan bakal lebih pelik, dan hal itu dibutuhkan kerja keras dari tiap anggota.

“Mari kita songsong tugas ke depan dengan satu keyakinan dan optimisme yang wajar serta sikap positif,” tegasnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati berharap, penghargaan yang diberikan tersebut bisa memicu anggota yang lain untuk meningkatkan kinerja.

“Pemberian reward ini dimaksudkan untuk mamacu semangat personel Polres Malang dalam melaksanakan tugas,” ungkap Nining. (mid/yog)