Rilis Lagu “Senyumlah Negeriku”, Shinta Priwit Ajak Pendengar Semangat Hadapi Pandemi

Foto: Shinta Priwit. (ist)

BACAMALANG.COM – Shinta Priwit (SIP), satu nama dengan banyak talenta di bidang musik. Selain penyanyi ia juga dikenal sebagai pencipta lagu dan komposer yang tetap eksis berkarya di industri musik Indonesia selama lebih dari 20 (dua puluh) tahun.

Mengawali tahun 2021 ini, Shinta Priwit hadir kembali dengan single terbaru berjudul “Senyumlah Negeriku”, tepatnya pada Rabu tanggal 10 Februari 2021. Lagu dan liriknya diciptakan sendiri oleh penyanyi aktif bergabung bersama KPJ Jakarta sejak tahun 2010 ini.

Kepada BacaMalang.com, pencipta lagu “Tafakkur” yang dinyanyikan Nikita Willy ini mengatakan bahwa lagu “Senyumlah Negeriku” ini mulai diperdengarkan untuk dinikmati oleh para pendengar setia radio di manapun berada pada hari ini, Rabu (17/2/2021). Sekaligus juga peluncuran video lirik yang ditayangkan melalui kanal Youtube Shinta Priwit.

Lagu “Senyumlah Negeriku” ini, terang Sinta, ber-genre Pop Reggae dan sentuhan musik nusantara yang bercerita tentang ajakan kepada negeri Indonesia, seluruh masyarakat Indonesia, alam serta seluruh makhluk yang ada, untuk tetap tersenyum dan bergandengan tangan (secara makna hati) dalam berbagai situasi sulit yang kita hadapi.

“Seperti kondisi saat ini seluruh dunia sedang berjuang menghadapi pandemi dan berbagai musibah yang datang berturut-turut, tentunya membawa kesedihan bagi yang mengalaminya secara langsung maupun tidak langsung. Oleh karena itu, menjadi sangat penting bagi kita semua untuk dapat menyikapinya dengan tetap optimis, tetap semangat, berbagi energi postif, saling mendoakan serta meyakini segala sesuatu terjadi atas izin dan merupakan rencana Tuhan. Dengan demikian kita dapat sedikit menemukan dan berbagi kebahagiaan sederhana dengan saling menebarkan senyuman, hal yang lebih bermanfaat daripada hanya saling menyalahkan,” tandas Shinta Priwit, yang menyebut bahwa berkarya merupakan caranya bersyukur kepada Sang Maha Pemilik Karya.

Untuk proses rekaman lagu “Senyumlah Negeriku” ini, Shinta membutuhkan waktu yang cukup cepat yakni sekitar 2 (dua) minggu. Dalam proses pembuatan musiknya dipercayakan kepada Yuyut Isabintoro dibantu oleh Anto Frids untuk akustik gitar. Sedangkan proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Andre Mesa, serta proses perekaman suara Shinta Priwit dilakukan di Stick Studio milik drummer Stinky, Mas Edi Stinky. Adapun untuk desain cover “Senyumlah Negeriku” dibuat oleh Servas Adik Beta, untuk photo covernya diambil oleh Ozie Fachrojie dan video liriknya dibuat oleh I2T PROJECT yang terdiri dari Ilman CR, Ipul Rizal & Teddy Ari.

lagu “Senyumlah Negeriku” merupakan lagu ke-3 dari rangkaian “ALBUM 7URUS HIDUP MAKIN ASYIK” yang mengusung genre Pop Reggae dan Shinta Priwit terhitung sebagai pendatang baru pada genre ini. Lagu pertama berjudul “Terima Kasih Tuhan Hidupku Asyik” diluncurkan pada tahun 2015 dengan Tony Q Rastafara sebagai Produser Musik sekaligus Arranger. Diikuti dengan lagu kedua yang berjudul “Baikin Aja” musiknya dibuat oleh Andre Mesa yang juga merupakan tim dari Tony Q Rastafara. Video lirik kedua lagu tersebut telah diupload di kanal Youtube Tony Q Rastafara Salam Damai Production.

Di tahun 2021 ini, Shinta Priwit juga akan merampungkan ALBUM 7URUS HIDUP MAKIN ASYIK, dengan meluncurkan satu lagu setiap bulannya hingga lengkap menjadi 7 buah lagu. Untuk mewujudkannya, tidak lepas dari peran serta para Kawan Baik Shinta Priwit seperti Musisi Rachmat Ady yang sering menjadi partner dalam membuat musik untuk lagu-lagu Shinta, Ricky Rachmadi, Kaunang Jiva, dan masih banyak lagi musisi yang mendukung dan siap berkolaborasi. Kawan Baik adalah sebutan untuk seluruh partner, sahabat, kerabat, penggemar, dan seluruh masyarakat dunia yang mendukung Shinta Priwit maupun tidak mendukung.

“Insyaa Allah setiap karya indah yang dititipkan oleh Sang Maha Pemilik Karya kepadanya akan menjadi berkah manfaat untuk dirinya, keluarga dan semua kawan baik dimanapun berada, Aamiin Yaa Rabbal’alamiin. Harapan terbesarnya adalah lagu ini dapat diterima oleh pencinta musik Indonesia dan menjadi awal kesuksesan Shinta Priwit di Blantika Musik Indonesia agar Shinta Priwit makin bisa menebar kebaikan untuk sesama. Bagi Saya, HIDUP adalah terus berkarya dan bisa berbuat sesuatu yang menjadi manfaat dan membawa berkah manfaat untuk dirinya, keluarganya serta orang banyak,” papar musisi yang pernah mengeluarkan single “Terima Kasih Tuhan Hidupku Asyik” bersama Tony Q Rastafara ini. (*/yga/red)

Berikut Video Liriknya: