Kadisops Lanud Abd Saleh Dampingi Kunjungan Wagub Jatim, Ini yang Dilakukan

Foto : Kadisops Lanud Abd Saleh Dampingi Wagub Jatim Tinjau Bandara Abd Saleh. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna mengantisipasi merebaknya virus Covid-19 di berbagai pelayanan umum di wilayah Malang Raya, sekaligus memastikan kondisi keamanan bagi masyarakat, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak menyempatkan diri meninjau Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, Selasa (17/3/2020) sore.

Dalam kunjungannya, Emil Dardak didampingi oleh Kepala Dinas Operasi Pangkalan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, serta Kadishub Jatim Dr Nyono, ST,MT., dan diterima Kepala UPT Bandara Abdulrachman Saleh Ir. Suharno.

Selama di Bandara Abdulrachman Saleh, Wagub meninjau berbagai pelayanan umum yang berada di Bandara seperti papan pengumuman terkait cara menjaga kesehatan, mengecek pos kesehatan KKP Wilayah 2, serta beberapa fasilitas lainnya yang terdiri dari hand sanitiser dan westafel.

Tak hanya itu, Emil juga meninjau penyemprotan lantai dengan desinfektan juga thermal scanner KKP yang telah terpasang sejak 22 Januari lalu.

“Bandara harus secara rutin menyemprotkan disinfektan di segala penjuru fasilitas bandara seperti di ruang tunggu dan kawasan lain,” kata Emil.

Ia juga menghimbau kepada para maskapai penerbangan untuk menerapkan standar kebersihan yang baik dengan cara menyemprotkan disinfektan di kabin pesawat setelah mendarat.

“Penerapan standar kebersihan yang baik ini bisa memberikan rasa aman bagi para penumpang di bandara,” ujar Emil. (Lis)