Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Anggota DPRD Kota Batu Bagikan Sembako Hingga Masker

Foto : Anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi Partai Gerindra, Agung Sugiono, saat memberikan bantuan berupa sembako, hand sanitizer, dan masker yang diwakili oleh ketua RW. (Eko)

BACAMALANG.COM – Anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi Partai Gerindra, Agung Sugiono memberikan bantuan ratusan sembilan bahan pokok (Sembako) dan masker, serta hand sanitizer kepada warga masyarakat.

Menurut dia, aksi kepedulian yang dilakukan di RW 04, RT 03, Jalan Makam, Desa Beji, Kecamatan Junrejo ini dalam rangka untuk membantu masyarakat di tengah upaya pencegahan akan penyebaran dari Covid-19.

“Ini kita lakukan salah satu upaya untuk membantu sekaligus meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, utamanya dalam mengatasi pandemi Covid-19,” kata Agung sapaan akrabnya kepada BACAMALANG di sela-sela kegiatan, Jumat (17/4/2020).

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, sebelum membagikan sembako terlebih dahulu dilakukan penyemprotan ke tiap-tiap rumah warga, yang mana tujuannya untuk pencegahan dari pada virus Corona.

“Ini murni dari anggaran pribadi saya sendiri. Yang dibagikan ke masyarakat hari ini ada sembako, tong untuk cuci tangan sebanyak 50, hand sanitizer 300 botol, dan masker sujumlah 300 kepada masyarakat sekitar,” imbuh dia.

Ia pun berharap, aksi kepedulian ini dapat memberikan dampak meringankan rasa kekhawatiran di tengah-tengah masyarakat, terutama mengenai kebutuhan pokok rumah tangganya.

“Tentunya jangan dilihat dari nilai bantuan yang kita berikan. Semoga sembako ini bermanfaat bagi masyarakat, dan itu yang terpenting di kondisi pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Antono selaku ketua RW 4, Desa Beji, mengaku sangat berterima kasih sekali dan mendukung serta mengapresiasi langkah yang dilakukan anggota DPRD Kota Batu tersebut.

“Alhamdulilah, atas nama warga kami mengucapkan banyak terimakasih, karena bisa memberikan bantuan kepada masyarakat kecil, terutama yang terdampak perekonomiannya akibat wabah Covid-19 ini,” ungkap Antono.

Ditambahkan dia, pada kondisi seperti ini, wakil rakyat hadir di tengah masyarakat, terutama di kalangan bawah, untuk membantu meringankan beban rakyat.

“Semoga bantuan sembako ini sekiranya dapat bermanfaat, sekaligus juga menjadi berkah bagi warga masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (Eko)