Bupati Sanusi Tinjau Stok Bantuan Covid-19 di Desa Kuwolu

Bupati Malang, HM Sanusi saat meninjau stok bantuan Covid-19 di Kantor Desa Kuwolu Bululawang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Bupati Malang, HM Sanusi meninjau stok bantuan bahan pokok bagi masyarakat di Kantor Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Jumat (17/4/2020).

Peninjauan stok bantuan ini dilakukan Sanusi disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kabupaten Malang.

Bantuan itu sendiri ada yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Malang dan juga sebagian donatur. Sebelum di distribusikan kepada masyarakat, bantuan tersebut dikumpulkan terlebih dahulu di kantor desa.

“Ini kan nanti di data dulu dari desa, terus dikasih Camat, baru di distribusikan kepada masyarakat,” kata Sanusi.

Di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19, pemerintah memang getol memberikan bantuan kepada masyarakat. Umumnya, bantuan itu berupa beras dan beberapa paket bahan pokok lainnya.

Pemerintah Kabupaten Malang sendiri sudah mulai mendistribusikan bantuan non tunai berupa beras kepada 525.000 kepala keluarga atau KK. Masing-masing KK mendapatkan bantuan 10 kilogram beras dan 1 kilogram telur.

“Ini nanti seluruh desa. Melalui Dinas Sosial Kabupaten Malang. Bansos dari Dinsos itu akan terus bergulir,” terang Sanusi.

Lebih jauh, Sanusi menyebutkan, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada para pekerja yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja atau PHK.

“Termasuk yang kena PHK, UMKM yang tokonya tutup kita bantu,” tukas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan alias PDIP ini. (mid/yog)