Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, 30 Warga di Kota Batu Dipulangkan

Foto: Warga masyarakat Kota Batu, saat menerima sertifikat dari Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dan dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 48 warga masyarakat Kota Batu yang terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19), hari ini telah dinyatakan sembuh dan telah menerima sertifikat dari Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dan Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM, Jumat (17/07/2020).

Kegiatan yang juga dihadiri Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK dan Pabung Kodim 0818 beserta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu ini, sekaligus melepas mereka dari shelter tempat isolasi untuk kembali ke rumahnya masing-masing dan berkumpul bersama keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Batu drg. Kartika Trisulandari mengatakan, bahwa 48 orang tersebut terdiri dari 30 orang di Hotel Mutiara Baru.

“Dan 18 sisanya isolasi mandiri dirumah masing-masing,” kata Kartika sapaan akrabnya.

Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si juga menyampaikan, ungkapan rasa bahagianya kepada 30 pasien di shelter hotel, karena telah berhasil menyelesaikan program isolasi selama 2 minggu.

“Begitupun yang telah menjalani isolasi dirumah. Kami berharap, mereka yang sudah pulang bisa memberikan informasi dan menyebarkan pentingnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari berbagai macam virus, termasuk Covid-19,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Politisi PDIP ini berpesan, agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti salah satunya tetap selalu menggunakan masker, ketika melakukan aktifitas di luar rumah.

“Selain itu juga jaga jarak, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun, tujuannya supaya kesehatannya tetap terjaga dan terhindar dari bakteri maupun virus,” pesan dia.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK juga mengingatkan kepada warga masyarakat Kota Batu, untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona.

“Salah satunya harus selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Selain itu, untuk pencegahan jangan lupa memakai masker setiap keluar rumah maupun beraktifitas. Semoga wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir,” tandas alumnus AKPOL 2001 ini. (eko/red)