Pemkot Malang Kucurkan Dana Sosial untuk Mahasiswa Rantau

Foto: Pembahasan bantuan. (hum)

BACAMALANG.COM – Pemerintah kota Malang menyalurkan dana sebesar Rp. 954.800.000,- untuk mahasiswa rantau yang berada di kota Malang. Penandatanganan berita acara serah terima bantuan sosial terdampak Covid-19 sendiri dilaksanakan di Balai kota Malang pada, Jumat (17/7/2020)

Mahasiswa itu terdiri dari 17 perguruan tinggi yang tersebar di berbagai daerah di Malang diantaranya ialah ITN, Unmer, Unidha, STIE Malangkuçeçwara, Uniga, Institut Asia, STIKI, UMM, Unikama, STT Atlas Nusantara, Stiekes Pantiwaluya, Institute Pertanian Malang, Unisma, Stiekes Kendedes, Universitas Widyagama, Stimata dan STT Stikma hadir di balaikota Malang.

Walikota Malang Suriaji mengungkapkan, bahwa warga negara Indonesia merupakan satu kesatuan yang sama. “Kita satu ibu pertiwi, kita menjadi satu bagian yang tidak dipisahkan dari seluruh komunitas bangsa.” kata Walikota Malang Sutiaji dalam mengawali sambutannya.

Dengan penandatangan berita acara itu menandakan bahwa bantuan dari Pemkot Malang telah diterima oleh para mahasiswa.

Dikatakan, proses Bansos yang dikeluarkan Pemkot Malang sudah melalui koordinasi dengan Kemendagri dan KPK, serta telah melakukan validasi data dengan pemerintah daerah masing-masing agar tidak tumpang tindih. “Setelah clear dalam regulasi maka baru saya sampaikan”, terang Sutiaji.

Dia berharap, semua mahasiswa beserta masyarakat saling mendoakan agar Covid-19 segera berakhir dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Terakhir, kami mohon doa, mudah-mudahan covid-19 di Kota Malang mampu terkendali dan flat grafiknya.” pungkas Sutiaji. (Lis/Red)