Keluhan Masyarakat Terkait Lapangan Kerja dan Harga Pangan, Begini Komitmen Sam HC

Foto: Calon Bupati Malang, Sam HC saat melakukan giat kampanye. (ist)

BACAMALANG.COM – Saat di daerah Lawang, memasuki hari ke-2 kampanye, Pasangan calon independen Heri Cahyono dan Gunadi Handoko menemukan dua (2) persoalan yang kerapkali dihadapi warga.

“Permasalahan harga bahan pokok yang belum stabil serta pemerataan ekonomi banyak dikeluhkan masyarakat, hal inilah yang menjadi konsen Kami dan sudah Kami siapkan Program Jejeg Songo untuk mengatasi masalah tersebut,” kata Sam HC, Sabtu (17/10).

Dua dan Dua

Memasuki hari kedua ternyata Sam HC pamggilan akrab Heri Cahyono menemukan juga dua persoalan yang seringkali dikeluhkan warga yakni banyaknya pengangguran dan harga pangan tidak stabil.

Sam HC langsung terjun ke lapangan untuk menyapa masyarakat Lawang. Tidak hanya menyapa, pria asli Kasembon tersebut sekaligus menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat.

Sam HC mengatakan pihaknya berkomitnen menuntaskan permasalahan ekonomi, termasuk mahalnya harga bahan makanan pokok dan kurangnya lapangan pekerjaan.

Penyerapan Naker Rendah

Sam HC juga menegaskan penyerapan masalah tenaga kerja di Kabupaten Malang juga masih rendah. Apalagi, angkatan muda atau anak milenial di Kabupaten Malang cukup besar namun, peluang kerja masih belum tersedia cukup merata.

“Pemerintah harusnya hadir untuk memfasilitasi para pencari kerja di Kabupaten Malang, tim kami sudah merumuskan program penyediaan lapangan pekerjaan yang juga menjadi komitmen kami dan ditandatangani dalam sebuah pakta integritas bermaterai,” ungkap Sam HC.

Dijelaskan pula Paslon Sam HC – Gunadi adalah satu-satunya paslon yang berani menandatangani pakta integritas dengan masyarakat dan menitipkan pakta anti korupsi di Malang Corruption Watch (MCW).

“Pakta tersebut merupakan bukti jika Kami serius ingin memperbaiki Kabupaten Malang. Wes wayahe Malang kudu Jejeg dan wes wayahe Kabupaten Malang punya Bupati dari calon independen,” pungkasnya. (*/had)