Penyidik Polres Malang Terjun Tinjau Objek Sengketa di Wajak

Kuasa hukum Subiatin, Agus Subyantoro SH mendampingi penyidik Unit I Satreskrim Polres Malang meninjau objek sengketa di Wajak (ist)

BACAMALANG.COM – Penyidik Unit I Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Malang meninjau objek sengketa di Desa Blayu, Kecamatan Wajak, Selasa (17/11/2020).

Peninjauan itu menindaklanjuti laporan nomor TBL.B/44/X/Res.1.24/2020/Reskrim/SPKT Polres Malang. Pemilik tanah adalah Subiatin dengan kepemilikan Sertifikat Hak Milik nomor 00212.

Ketika peninjauan ke objek sengketa, penyidik Unit I didampingi kuasa hukum Subiatin dari AsLaw, diantaranya Agus Subyantoro SH, Lukman Hadi Wijaya SH dan Achmad Hussairi SH.

Objek sengketa sendiri saat ini sudah berupa Kantor Bank Kanindo Syariah Jawa Timur Cabang Wajak, yang tepatnya berada di Jalan Raya Desa Blayu.

“Menurut penyidik, sudah ada dua orang saksi yang dimintai keterangan. Minggu ini akan dipanggil beberapa orang saksi lagi,” ujar Agus Subyantoro.

Pria berkacamata menambahkan, rencananya ada sekitar tujuh orang yang akan dimintai keterangan sebagai saksi. Mereka akan dimintai keterangan secara bertahap.

“Dikarenakan jumlah saksi ada tujuh orang, maka pemanggilannya akan dilakukan secara bertahap, yakni dua orang per pemanggilan. Kami percaya dan menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan dan penyidikan pada aparat penegak hukum, dalam hal ini penyidik Polres Malang,” terang Agus.

Lebih jauh, jika ada itikad baik dari pihak yang memanfaatkan lahan saat ini, yaitu Bank Kanindo Syariah Jawa Timur Cabang Wajak, Agus menegaskan, akan menerima asal tidak merugikan kliennya.

“Kami tidak menutup diri bila ada penyelesaian perdamaian. Dalam arti tidak merugikan klien kami sebagai pemilik tanah yang sah,” Agus mengakhiri. (mid/yog)