Peringati Ultah Kodam, Jajaran Polresta Makota Datangi Dua Mako TNI AD

Foto : Kapolresta Makota berserta jajaran merayakan HUT ke-72 Kodam Brawijaya di Korem 083 Baladhika Jaya. (ist)

BACAMALANG.COM – Tepat dihari perayaan hari jadi ke-72 Kodam V Brawijaya serta Hari Juang TNI AD, Polresta Malang Kota memberikan kejutan kepada dua petinggi TNI AD di wilayah kota Malang, Kodim 0833/kota Malang dan Korem 083 Baladhika Jaya.

Kamis, 17 Desember 2020 Kapolresta Malang Kota Kombespol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K., M.H., dan diikuti oleh PJU dan Perwira Polresta Malang Kota, tiba di Makodim 0833 Kota Malang dengan membawa kue tart dan Tumpeng Ulang tahun dan disambut oleh Dandim 0833 Kota Malang, Letkol arm Ferdian primadona beserta jajaran dengan diiringi lagu Selamat ulang tahun.

Kue Tart bertuliskan Selamat HUT ke-72 Kodam V/Brawijaya dari Polresta Malang kota serta sajian nasi tumpeng itu diberikan kepada Dandim 0833 Kota Malang, Letkol arm Ferdian primadona beserta jajaran dengan diiringi lagu Selamat ulang tahun.

Dandim yang menerima pemberian itu lantas meniup lilin memotong kue tart 72 th Kodam V Brawijaya, dan memotong kue yang selanjutnya diberikan kepada Kapolresta Malang Kota. Selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Dandim 0833 Kota Malang dan diberikan kepada anggota kodim 0833 Kota Malang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Malang kota menyampaikan rasa syukur lantaran bisa berkumpul di Kodim 0833 kota Malang dalam rangka merayakan hari ulang tahun Kodam V Brawijaya yang ke-72 yang sekaligus dalam rangkaian Hari Juang Kartika tahun 2020.

“Kami semua dari keluarga besar Polresta Malang Kota mengucapkan Dirgahayu Kodam V Brawijaya yang ke-72 semoga semakin jaya dan Profesional”, ucap Kombes Pol. Leonardus Simarmata.

Sementara itu Dandim 0833 Kota Malang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran dari Polresta Malang kota.

“Kami keluarga besar kodim 0833 kota Malang menyampaikan terima kasih atas ucapan HUT Kodam dari Polresta kepada kami. Semoga Sinergitas TNI Polri selalu terjaga dan semakin kuat untuk menjaga NKRI”, katanya.

Tak hanya itu, usai berkunjung ke Kodim 0833 kota Malang, jajaran Polresta Malang Kota juga mengunjungi Korem 083/Baladhika Jaya untuk memberikan kejutan di hari ulang tahun Kodam V Brawijaya.

Kedatangan jajaran Polresta Malang kota disambut langsung oleh Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel (Inf) Irwan, beserta jajaran.

Kapolresta yang membawakan kue tart dan sajian nasi tumpeng itu langsung memberikan kepada Danrem 083 Baladhika Jaya.

Danrem yang menerima kue tart itu-pun langsung meniup lilin dan memotong tumpeng serta diberikan kepada Kapolresta Malang Kota. Kemudian Danrem 083 Baladhika Jaya memotong kue tar dan diberikan kepada Kasrem 083 Baladhika Jaya, Anggota korem 083 Baladhika Jaya, serta diberikan juga kepada Anggota Polwan Polresta Malang Kota.

Dalam kesempatan berbahagia itu, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-72 Kodam V Brawijaya.

“Kami keluarga besar mengucapkan selamat hari ulang tahun yang sekaligus juga Hari Juang TNI tahun 2020, semoga semakin sukses dan jaya, serta sinergitas TNI Polri semakin kuat”, beber Kapolresta Malang Kota.

Menyambut kedatangan jajaran Polresta Malang kota di hari Ulang Tahun ke-72 Kodam V Brawijaya, Danrem 083 Baladhika Jaya menyambut dengan sambutan hangat.

“Selamat datang dan yang saya hormati Kapolresta kota Malang beserta perangkatnya perangkat jabatan perangkat kelengkapan dan perangkat logistiknya terima kasih banyak”, ucap Danrem Baladhika Jaya.

Pada kesempatan itu, Danrem dan keluarga besar juga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Kapolresta dan jajaran.

“Bahwasanya hari ini memang tanggal 17 Desember adalah hari ulang tahun Kodam V Brawijaya yang ke-72 dan sekaligus kita memperingati hari juang TNI angkatan darat yang dulunya adalah hari juang Kartikal”, sebutannya.

Lebih lanjut Danrem menambahkan apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolresta adalah suatu harapan dan doa semoga kedepan apa yang sudah dirasakan selama ini di mana komunikasi koordinasi dan sinergitas antara TNI dan Polri sampai dengan saat ini luar biasa.

“Dapat kita rasakan terjalin suatu hubungan yang begitu hangatnya sehingga sampai permasalahan di lapangan di manapun kita selalu koordinasi di antara kita. Sinergitas TNI Polri saat ini sangat baik dan mari kita kuatkan untuk menghadapi permasalahan bangsa di depan”, tutup Danrem. (Lis/red)