Dua Staf Kejari Kabupaten Malang Positif Covid-19

Pelaksanaan tes usap di kantor Kejari Kabupaten Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Dua orang staf Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang terkonfirmasi positif Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 usai menjalani tes usap, Senin (18/1/2021).

“Iya, ada dua orang yang positif. Mereka sudah isolasi mandiri,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Edi Handojo.

Pasca tes usap hari ini, lanjut Edi, tiga hari lagi dua orang yang terkonfirmasi positif akan kembali melakukan tes usap.

Edi menambahkan, dua orang yang terkonfirmasi positif sehari-hari tercatat sebagai staf di Seksi Pidana Umum. “Kami nilai wajar ya, karena mereka masih menerima tamu dari luar,” terangnya.

Kasus Covid-19 yang timbul di Kejari Kabupaten Malang, kata Edi, masih sebatas biasa. Tidak seperti yang terjadi di Pengadilan Negeri Kabupaten Malang. Dimana ada 12 orang yang terkonfirmasi positif.

Edi pun memastikan, pelayanan di Kejari Kabupaten Malang tidak terganggu dengan adanya kasus Covid-19 tersebut. “Belum mengganggu seperti di Pengadilan,” jelasnya.

Meskipun ada kasus Covid-19, kantor Kejari belum ditutup. Namun, protokol kesehatan diterapkan lebih ketat.

“Kalau prokes sebenarnya kami sudah ketat. Kalau diketatkan lagi kami khawatir bisa memberatkan masyarakat. Yang penting, masyarakat yang datang tetap pakai masker, kami sudah sediakan tempat cuci tangan dan screening suhu tubuh. Tapi kalau tamunya OTG kan tidak kelihatan. Dua orang staf kami itu juga tanpa gejala,” pungkasnya. (mid/yog)