Tekuni Rent Car, Paul Melaju Melawan Pandemi

Foto: Paul bersama mobil rental miliknya. (ist)

BACAMALANG.COM – Meskipun suasana masih pagebluk Covid, namun berekreasi dan traveling, kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup (lifestyle) masyarakat.

Hal ini tak ayal menjadikan usaha jasa rent car prospektif dan tour travel, mampu melaju melawan serbuan pandemi Corona. “Alasan buka bisnis ini, saya pingin punya usaha sendiri,” tandas Owner Texaz Rent Car, Paul, Senin (18/1/2021).

Paul mengungkapkan, dirinya sudah menjalankan usaha ini selama kurang lebih 7 tahun lamanya. Berkat ketekunan, Paul yang mengaku memulai bisnis ini tanpa modal, sekarang memiliki 11 unit mobil dari berbagai merek dan tipe.

Berbekal keuletan, kini Paul bisa melayani wilayah mana Malang Kota/Bali/dan Yogyakarta.

Ia mengaku sudah mempunyai pelanggan tetap dari kalangan mahasiswa, sebagian pelanggan dari luar kota dan kota Malang sendiri.

Paul menjelaskan untuk pemasaran usaha rental, ia lebih sering memakai medsos. “Saya yakin usaha bisa terus sukses. Untuk kendala bisnis untuk sementara belum ada,” papar Paul.

Ia merekrut sopir dari teman-teman Grab yang sedang ofline. “Saya merekrut sopir dari teman-teman Grab yang sedang ofline. Harapan saya bisa tambah maju lagi rentalannya,” terangnya menutup wawancara. (had)