DPD PDI Perjuangan Jatim Kini Memiliki Tujuh Badan

Foto : DPD PDIP miliki 7 badan. (ist)

BACAMALANG.COM – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari mengutarakan, pihaknya telah mengukuhkan tujuh badan, di DPD PDI Perjuangan saat Rakerda di Hotel Utami Surabaya, Selasa (18/2/2020).

Sri Untari lantas menjelaskan Badan-badan partai tersebut adalah Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR), Badan Kebudayaan Nasional (BKN), Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat), Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) dan Badan Pemenangan Pemilu (BP-Pemilu).

Menurut Sri Untari, Badan-badan tersebut, bertugas untuk membantu struktural partai dalam melaksanakan tugas-tugas kepartaian yang bersifat teknis, termasuk menjalankan sebagian dari rekomendasi rakerda.

Selain itu, dilaksanakan oleh struktur yang dibantu badan-badan partai, rekomendasi Rakerda kali ini juga dilaksanakan oleh kader di eksekutif dan legislatif melalui kebijakan regulasi dan alokasi anggaran yang benar-benar dibutuhkan bagi masyarakat.

Rakerda yang mengambil tema ‚ÄúSolid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional” tersebut dihadiri 500 kader PDIP mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Bappilu DPC PDIP se Jawa Timur, lalu anggota dewan dari Fraksi PDIP se-Jawa Timur serta kepala daerah dan wakil kepala daerah se Jawa Timur. (Hum)