Satu Mahasiswa UB Positif Covid-19, Sebelumnya Sempat Ramai di Medsos

Foto : RSSA Malang. (yog)

BACAMALANG.COM – Salah satu mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Hal ini dikatakan Juru Bicara Tim Satgas Corona Kota Malang, Husnul Muarif saat konferensi pers di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Rabu (18/3/2020.

“Pasien ini sebelumnya sempat ramai di medsos karena suspect Corona,” kata Husnul yang juga menjabat sebagai Kabid Pencegahan dan Penyakit Dinkes Kota Malang ini.

Saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dekan Fakultas Teknik (FT) UB untuk melakukan pencegahan Covid-19. Disamping itu juga melakukan penelusuran di sejumlah tempat yang diduga pernah terjadi kontak dengan pasien berusia 21 tahun tersebut.

“Kami sudah koordinasi untuk mendata kontak terakhir pasien, kos ditelusuri, terakhir di rumah makan atau warung mana. Selain itu juga di rumah dan tempat tinggal dilakukan Contact Tracing,” terangnya.

Untuk diketahui, suasana Kampus UB yang biasanya ramai nampak sepi sejak Sabtu (14/03/2020) usai tersiar kabar di grup percakapan Whats up bahwa salah satu mahasiswa menjadi pasien dalam pengawasan virus corona sejak Jumat (13/03/2020) malam.

Hal ini dibenarkan oleh pihak UB bahwa satu mahasiswa tengah dalam kondisi pengawasan di RSSA Malang. Hal ini karena sebelumnya ayah mahasiswa tersebut meniggal dunia, namun dinyatakan negatif corona. (yog)