Seorang Warga Dau yang Meninggal Dinyatakan Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Hasil spesimen seorang warga Kecamatan Dau, Kabupaten Malang yang beberapa waktu lalu meninggal dunia di RSSA Kota Malang dinyatakan bahwa yang bersangkutan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Hasil spesimen dari Litbangkes Jakarta tersebut diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Malang pagi tadi, Rabu (18/3/2020).

“Iya positif mas tadi pagi kabarnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo.

Arbani menambahkan, sebelumnya ada dua orang warga Dau yang dirawat di RSSA Kota Malang. Dua orang warga itu merupakan mertua dan menantu.

Si mertua terlebih dahulu menjalani perawatan di RSSA. Setelah beberapa hari menjalani perawatan, yang bersangkutan meninggal dunia.

Saat itu, hasil spesimen si mertua ini dinyatakan negatif Covid-19. Belakangan diketahui bahwa yang bersangkutan meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Tidak berselang lama, si menantu juga menjalani perawatan di RSSA. Saat sedang menjalani perawatan itu, pihak rumah sakit mengirimkan spesimen yang bersangkutan ke Litbangkes Jakarta.

Sialnya, sebelum hasil spesimen itu keluar, yang bersangkutan terlebih dahulu menghembuskan nafas terakhir. Baru hari ini hasil spesimen tersebut keluar.

“Iya yang kemarin itu yang sudah meninggal ternyata hasil spesimennya positif,” ungkap Arbani.

Mengenai penanganan selanjutnya, Arbani belum bisa memastikan, termasuk apakah keluarga yang bersangkutan ada yang tertular.

“Masih kami koordinasikan secepatnya,” tukas Arbani. (mid/yog)