Polres Malang Salurkan Bantuan Program Keselamatan Tahap Dua

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Malang saat menyampaikan materi program keselamatan Polri 2020 kepada para sopir angkutan umum (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Penyaluran bantuan program keselamatan Polri 2020 telah memasuki tahap kedua. Penyaluran bantuan itu sendiri dilakukan secara bertahap.

Di wilayah hukum Polres Malang, ada 930 orang yang mendapat bantuan dari program itu. Mereka yang mendapat bantuan merupakan sopir angkutan umum, tukang becak dan lainnya.

“Ini adalah tahap kedua, tahap pertama 930 dan tahap kedua 930 orang lagi, dengan orang sama,” kata Kasatlantas Polres Malang, AKP Diyana Suci Listyawati melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana, Kamis (18/6/2020).

Mantan Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Malang ini menambahkan bahwa, sebelum menerima bantuan tersebut, para sopir tersebut mengikuti pelatihan.

“Pelatihannya kita berikan pembekalan materi, tentang etika berlalu lintas, tentang safety riding, dan juga protokol kesehatan terkait Covid-19,” ucapnya.

Yulistiana juga menuturkan, banyaknya sopir yang berdomisili di luar Kabupaten Malang sedikit menjadi kendala dalam penyaluran bantuan program keselamatan Polri tersebut.

“Kendalanya adalah saat ini sopir banyak domisili di luar Malang. Kedua memang mereka akibat pandemi Covid-19 ini banyak yang di rumahkan, tidak lagi bekerja,” ungkapnya.

Sebagai informasi, program keselamatan Polri 2020 ini digagas oleh Korlantas Polri di tengah pandemi Covid-19. Program ini ditujukan kepada para sopir angkutan umum, tukang becak dan pekerjaan sejenisnya.

Masing-masing orang mendapatkan bantuan senilai Rp 600 ribu yang ditransfer langsung ke ATM yang sudah diberikan. Program ini sendiri rencananya akan berlanjut hingga tahap ketiga sejak diluncurkan pada bulan lalu. (mid/yog)