Plengsengan Sungai Molek Tak Kunjung Diperbaiki, DPRD Jatim Angkat Bicara

Kondisi pelengsengan Sungai Molek yang jebol (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Provinsi Jawa Timur angkat bicara terkait jebolnya pelengsengan Sungai Molek yang tidak kunjung diperbaiki di perbatasan Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen dan Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang.

Anggota Komisi D DPRD Jawa Timur, Sugeng Pujianto mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya agar pelengsengan yang jebol tersebut segera dibenahi.

“Disini kan berupaya agar segera tertangani. Kali Molek ini kan termasuk kewenangan pusat, pemantauannya dari provinsi,” kata Sugeng, Sabtu (18/7/2020).

Diakui politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP itu, selama ini banyak petani yang mengeluh karena jebolnya pelengsengan Sungai Molek membawa dampak tersendatnya aliran air untuk irigasi lahan pertanian.

“Upaya kita hanya berkomunikasi, kita jalin komunikasi agar kedepan segera ditangani. Karena ini juga di tengah proses anggaran,” ucapnya.

Pria asli Desa Jambangan, Kecamatan Dampit tersebut pun mengungkapkan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Balai Besar Wilayah Sungai atau BBWS Brantas selaku yang mengawasi aliran Sungai Molek.

“Sudah kita surati. Senin rencananya kita akan turun kesana,” pungkasnya. (mid/yog)