Peringatan HUT RI ke 75 Sangat Istimewa

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia dinilai sangat istimewa. Hal ini disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari Bisowarno MAP, Selasa (18/8).

Menurutnya, peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020 ini terbilang sangat istimewa. Pasalnya, dalam peringatan HUT RI kali ini ialah penuh dengan suasana keprihatinan, karena saat ini negara Indonesia masih dalam suasan pandemi Covid 19.
       
“Peringatan HUT RI ke 75 ini, benar-benar sangat istimewa, karena masih dalam suadsna keprihatinan, pandemi Covid 19 hingga saat ini belum juga berakhir,” kata Sri Untari.
     
Karena itu, menurut dia bangsa ini  harus banyak bersabar. Karena dengan kesabar menjadikan bangsa ini mampu menerima cobaan dari Allah SWT.

“Kita harus bersabar, dengan adanya cobaan yang masih melanda bangsa ini, bahkan seluruh dunia, masih harus menghadapi pandemi Covid 19,” ucapnya.
       
Sesui dengan amanat Presiden bahwa musibah  Covid-19, menjadi  kesempatan bagi seluruh bangsa Indonesia mereset kembali untuk bangkit dan manemukan kemajuan dikemudian haru.
   
“Pesan Pak Presiden Covid-19 menjadi kesempatan bagi kita untuk kembali meriset pikiran kita, jiwa kita, nurani kita, agar mampu bangkit dan  menemukan kemajuan dikemudian hari,” imbuh Sri Untari.

Jadi momentum peringatan HUT RI harus disukuri karena bangsa masih bisa menjadi bangsa yang kuat tidak masuk dijurang krisis.
     
“Mari kita sukuri bersama Indonesia merdeka yang sejatinya dan mampu memakmurkan seluruh rakyat,” pungkas Sri Untari. (Lis/Red)