Dr Sri Untari Sosialisasikan Penanaman PIM untuk Ketangguhan Pangan Saat Pandemi

Foto: Dr Sri Untari saat melakukan sosialisasi ke masyarakat. (had)

BACAMALANG.COM – Ketangguhan pangan menjadi syarat mutlak saat pandemi seperti sekarang ini.

Terkait hal tersebut Anggota Komisi E DPRD Jatim, Dr. Sri Untari Bisowarno MAP mensosialisasikan penjajagan penanaman Petani Indonesia Menggugat (PIM) kepada warga desa Glanggang Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, Jum’at (18//9/2020).

“Saya rasa penting dicoba untuk penanaman Petani Indonesia Menggugat (PIM) pada saat pandemi seperti sekarang untuk menciptakan Ketangguhan Pangan,” tandas Dr. Sri Untari Bisowarno MAP.

Dalam kesempatan reses ini, perempuan yang juga ketua Dekopin ini memaparkan tentang kesuksesan penanaman PIM di Blitar dan Ponorogo.

“Saya menilai wilayah Kabupaten Malang cocok dan kondusif untuk ditanami padi PIM,” ujar Dr. Sri Untari Bisowarno MAP.

Dr. Sri Untari Bisowarno MAP mengungkapkan banyak kelebihan dari padi jenis ini karena hasilnya optimal, cepat panen, dan kualitas padi (beras) lebih unggul dari yang biasanya.

“Inshaallah kalau ditanam di Kabupaten Malang bisa tumbuh subur dan hasil optimal,” tutur Dr. Sri Untari Bisowarno MAP.

Dalam kesempatan temu muka reguler ini, warga menyempatkan untuk melakukan interaktif bertanya langsung kepada Dr. Sri Untari Bisowarno MAP.

Beberapa pertanyaan yang dilontarkan meliputi berbagai hal. Seperti soal bantuan sosial kepada masyarakat, upaya peningkatan kesadaran hidup sesuai protokol kesehatan, dan lainnya.

“Saya berada disini adalah titik ketiga. Berbagai aspirasi yang diutarakan warga semuanya kami tampung, untuk segera dicarikan solusinya. Saya berpesan untuk jangan lupa menjalani aktifitas sehari-hari sesuai protokol kesehatan,” pungkas Dr. Sri Untari Bisowarno MAP. (had)